Nokia Hanya Bergantung di Windows Phone, Tak Punya Rencana Cadangan

0
362

Vice President Nokia, Victor Saeijs berkata bahwasannya investasi yang ditanam Nokia pada Windows Phone harus sukses karena Nokia tidak mempersiapkan rencana cadangan. “Plan B kami adalah plan A harus berhasil,” ujar Saeijs kepada Dagens Industri, Swedia, pada Rabu lalu. Hal ini tentunya merupakan sebuah pertaruhan yang besar, mengingat Android dan Apple yang sudah meraksasa tentunya akan sulit disaingi. Jika Nokia dengan Windows Phonenya gagal merebut pasar, akan sulit bagi Nokia untuk bangkit.

lumia

Dengan ini dapat dipastikan, jika kerjasama antara Nokia dan Microsoft tidak dapat mendulang sukses, akan susah bagi Nokia untuk mengembalikan popularitasnya kelak. Saeijs menegaskan bahwa Nokia harus sukses di pasar Amerika apabila ingin mendapat kesuksesan di dunia global.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Nokia mengusung Windows Mobile pada handset andalan mereka, Lumia 710 dan Lumia 800. Kini, Perusahaan Finlandia ini tengah menggarap smartphone 4G LTE mereka, Lumia 900. Pada awal peluncuran Lumia, respons global terbilang cukup bagus. 1 juta unit smartphone Lumia dilaporkan telah terjual pada Januari 2012 lalu. Namun angka ini nampaknya masih belum bisa menyelamatkan Nokia dari keterpurukan.

 

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.