Nokia Lumia 1020 Goes to Macro Level!

0
340

makro

Kemampuan fotografi Nokia Lumia 1020 memang sudah diakui oleh semua kalangan karena perangkat ponsel ini merupakan satu-satunya yang memiliki ukuran kamera sampai 41 Megapixel. Tentunya dengan kemampuan kamera yang sangat tinggi ini mampu membuat Nokia Lumia 1020 bersaing dengan kamera sekelas DSLR. Mengutip dari salah satu forum pengguna Windows Phone, seorang fotografer profesional membagikan pengalamannya dalam menggunakan kamera Nokia Lumia 1020 dalam level makro.

Dalam tulisannya, fotografer ini mengatakan bahwa ia hanya menggunakan POS Tiffen Closeup Filter untuk mempertajam gambar yang didapatkan. Cara ini digunakan untuk ‘menyaring’ beberapa noise yang dihasilkan dari pengambilan gambar yang dikarenakan pemotretan menggunakan fitur zoom yang terdapat pada Nokia Lumia 1020. Alat yang digunakan oleh fotografer ini pun juga bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui eBay. Selain menggunakan macro filter, pada saat pengolahannya fotografer ini juga menggunakan sedikit bantuan Adobe Lightroom untuk mereduksi tingkat exposure sehingga gambar yang dihasilkan dapat semakin tajam serta untuk memotong bagian yang mengurangi tingkat ketajaman gambar.

Jika Anda pecinta fotografi pasti cukup paham mengenai foto makro serta tingkat ketajaman gambar yang dihasilkan. Dalam tulisan fotografer ini pun dijelaskan bahwa ia sudah pernah mencoba melakukan foto makro dengan beberapa ponsel sebelumnya tetapi hasil yang didapatkan hanya setara dengan focal length of the lens 28mm atau bahkan lebih minim. Namun menggunakan fitur zoom pada Nokia Lumia 1020 ini Anda bisa mendapatkan hasil foto makro setara dengan focal length of the lens sekitar 75mm! Hasil foto makro terbaik dari sebuah ponsel sejak pertama kali dikembangkan ponsel yang memiliki kamera. Anda penasaran dengan hasil foto makro dari Nokia Lumia 1020 tersebut? Ini dia diantaranya!

makro

makro

makro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here