Nokia Lumia 520 Mendominasi Penjualan Ponsel Windows Phone di Pasar Global

0
388

Lumia520

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh AdDuplex pada 11 Oktober lalu menunjukkan bahwa Nokia Lumia 520 menempati 33% dari penjualan ponsel Windows Phone 8 di pasar global dan Nokia sendiri menguasai hampir 90% dari keseluruhan penjualan ponsel berbasis OS Windows Phone 8 di dunia. AdDuplex sebagai jaringan cross-promotion terbesar untuk Windows Phone dan Windows 8 memang sudah menjadi sumber yang cukup valid untuk melihat pergerakan platform Windows Phone melalui sistem bird’s eye view.

lumia520

Keberadaan ponsel berbasis OS Windows Phone dengan harga murah dan kualitas tinggi memang menarik marketshare yang besar dibanding dengan ponsel dengan harga yang lebih mahal. Hal tersebut dibuktikan dengan tingkat penjualan Nokia Lumia 520 dan 620 yang lebih tinggi dibandingkan dengan seri Nokia Lumia lainnya yang memiliki kemampuan sangat tinggi tetapi juga dibanderol dengan harga yang tinggi pula. Untuk penguasaan pasar Windows Phone oleh Nokia sepertinya bukan hal yang mengagetkan karena sebelum Microsoft membeli perusahaan mereka, Nokia pun sudah memukau para pengguna Windows Phone.

nokia

Pertanyaan menarik selanjutnya yang muncul adalah apakah setelah perhelatan akbar Nokia World di Abu Dhabi mendatang dan peluncuran beberapa perangkat baru canggih yang diperkirakan memiliki harga tinggi akan mampu menarik pengguna Windows Phone? Bagaimana menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.