Nokia Lumia 710 – Handset Middle-End Terbaru dari Nokia

0
92

Nokia Lumia 710 menjawab pertanyaan banyak orang tentang bagaimana Nokia akan mengatasi pasar menengah dengan tetap membuat handset yang berkualitas baik dan bersaing dengan Samsung serta HTC yang saat ini mendominasi pasar di segmen tersebut.

Casing plastik yang digunakan untuk membungkus 710 sangat fleksibel dan memiliki ukuran dan bentuk yang rapi. Layar sentuh capacitive-nya merespon sentuhan dengan sangat baik dan 3 tombol hardware di bagian bawah nya berfungsi sesuai icon-nya masing-masing yaitu Back, Home dan Search yang akan melakukan pencarian lewat Bing. Layarnya sendiri adalah display LCD berukuran 3,7 inci dengan resolusi 480×800 WVGA. Sebuah resolusi yang dinilai cukup bagus dalam mengakomodasi User Interface OS Mango yang menarik.

Prosesor Qualcomm 1.4GHz yang disematkan ke dalamnya mampu memaksimalkan performa dari setiap sentuhan dan navigasi menu dengan mulus. Meski hanya memiliki RAM 512MB, kombinasi dari memori dan prosesor di atas dapat diandalkan. Mungkin karena didukung juga oleh software OS yang telah matang dan siap.

Bagi yang pernah menggunakan keyboard virtual pada sebuah windows phone, maka konfigurasi pada 710 pasti familier. Keyboardnya disusun agar pengetikan setiap kata terasa intuitif, menjadikannya salah satu pengalaman terbaik dalam menggunakan Windows Phone. Untuk memori internal, ada 8GB flash memory tanpa adanya dukungan untuk menambah memori eksternal. Nokia mungkin ingin pengguna 710 memanfaatan layanan Coud storage dari Skydrive yang memiliki kapasitas hingga 25GB dan juga Mix Radio sebagai sarana mendengarkan musik. Untuk kamera, 710 hanya memiliki 1 kamera utama 5MP di bagian belakang dengan single LED flashdengan hasil jepretan yang tergolong cukup.

Handset baru ini akan tersedia di sebagian besar negara-negara besar eropa pada November sementara asia akan didatangi 710 pada akhir tahun atau awal 2012. Tersedia dalam beberapa warna casing belakang yang menarik seperti kuning, merah, biru dan lainnya. Ketika telah tersedia di Indonesia bakal saya beli! ^^.

Sumber: engadget.com, nokia.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here