Nokia Lumia Laris, Bukti Cocoknya Joint Venture Nokia-Microsoft

0
165

Setelah banyak pihak yang merasa Microsoft gagal mekakukan kerjasama dengan Sony Ericsson Pada Xperia seri pertama, kini kerjasama dengan Nokia dirasa tepat karena Nokia makin diburu di pasar internasional. Memang masih susah jika ingin mengejar Android dan iPhone, namun kenaikan penjualan ini tentu memperkecil jarak antara Nokia dan para pesaingnya.

Menurut data yang dikeluarkan oleh UberGizmo, ponsel Nokia yang terjual ke distributor mencapai angka 1,3 juta unit sejak November 2011. Jadi angka itu bukan jumlah ponsel yang sudah ada di tangan konsumen. Para analisis menyimpulkan bahwa larisnya Nokia di pasaran merupakan suatu efek dari tindakan tepat CEO Nokia Stephen Elop menggandeng Windows Phone.

Nokia sudah ada sejak lama, melebihi Android dan iPhone. Tentu jika dilihat dari pengalaman, Nokia tidak akan jatuh begitu saja. Perjalanan Nokia masih panjang, dan kolaborasi dengan Windows Phone masih harus dipantau lebih lama. Bisa jadi, banyak konsumen yang kecewadan berimbas pada meerayap naiknya angka penjualan, namun tidak menutup kemungkinan pula angka 1,3 juta tadi naik secara signifikan karena konsumen merasa puas dengan kinerja Windows Phone 7. Kemungkinan masih bisa terjadi.

nokia lumia_group

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here