Nokia Mengumumkan Upgrade untuk Symbian

0
137

Nokia siap merilis update untuk Symbian OS terbarunya yang dinamakan Belle, sistem operasi ini akan hadir bersamaan dengan 3 perangkat Nokia terbaru lainnya pada Q3 2011 ini. Penerus dari Symbian Anna ini membawa beberapa fitur yang menarik.

Fitur-fitur tersebut antara lain NFC Sharig, fungsi sharing, 3 home screen tambahan, lock screen yang dinamis, Widget-widget yang lebih terlihat hidup, 5 ukuran widget, pull-down taskbar dan juga menu notiikasi yang dapat kita pull-down seperti taskbar tersebut. Handset-handset Nokia yang dapat di-upgrade ke Belle antara lain N8, E6, E7, X7, C7, C7, C6-01, dan Oro. Meskipun tanggal pastinya belum dapat diketahui.

3 handset yang bakal dirilis berbarengan dengan Symbian Belle adalah Nokia 700, Nokia 701 dan Nokia 600. Semuanya memiliki inovasi dan fitur yang dibawa oleh Symbian Belle. Selain itu Nokia juga mengumumkan Nokia Essence Bluetooth Stereo Headset yang dapat dipasangkan dengan mudah dengan semua smartphone yeng memiliki fitur NFC hanya dengan mendekatkan kedua perangkat dan menyentuhnya saja.

Sumber: www.engadget.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here