Nokia N9 Dirilis 23 September 2011

0
280

Beberapa waktu lalu saya sempat menulis blog disini mengenai kekaguman saya terhadap Nokia N9 dengan sistem Meego nya , serta warna warni hand set nya yang khas dan cerah. Dulu saya masih bingung apakah akan masuk Indonesia atau tidak, tapi ternyata berita yang saya dapat cukup membuat saya senang.

Nokia N9 akan dirilis pada 23 September, handset full touchscreen yang memiliki countdown timer pada situs MeeGo Swedia ini juga dipastikan akan masuk ke Indonesia.  Peluncuran resmi memang diharapkan diadakan pada pertengahan September 2011, dan timer tersebut menunjukkan tanggal 23 September sebagai deadline. Sementara harga masih TBA.

N9 dikenal sebagai salah satu handset Nokia touchscreen yang mendapat respon sangat positif saat diperkenalkan. Sayangnya CEO Nokia, Stephen Elop memilih untuk mengembangkan Windows Phone 7 dan tidak memilih meneruskan pengembangan untuk platform MeeGo. N9 didukung penuh oleh jaringan 3G AT&T dan T-Mobile, walaupun tidak ada rencana peluncuran di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, Nokia memiliki pasar yang sangat besar dimana kebanyakan orang di sini masih memiliki sebuah Nokia sebagai handphone utama maupun cadangan.

Nokia N9 memiliki layer AMOLED 3.9 inci berlapis Gorilla Glass dengan resolusi 480×854, kamera Carl Zeiss 8MP dengan lensa wide dengan dual flash, mampu merekam video 720p, dan menggunakan prosesor 1GHz TI OMAP3630. warna yang tersedia adalah hitam, cyan, dan magenta serta terdapat 2 pilihan model yaitu 16GB dan 64GB.

Aaahhh I Cant wait ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.