Nokia Oro – The Golden Nokia

0
235

Setiap orang pasti memiliki selera sendiri dalam memilih barang, termasuk juga dalam memilih handphone. Ada juga loh yang tidak tertarik dengan smartphone android namun lebih suka dengan tampilan yang cantik dan elegan. Wanita terutama, apalagi penyuka emas, pasti tidak akan egan memilih handphone yang ada sentuhan emas nya. Seperti Nokia Oro, Nokia berlapis emas 18 karat yang sangat cantik, pas untuk wanita berkelas.

Nama Oro diambil untuk seri ini karena memang artinya emas, handset ini berlapis emas 18 karat dengan tambahan kulit di bagian belakangnya. Dan untuk home key-nya, dilindungi oleh sapphire crystal. Tampilannya memang dimuat secantik mungkin sehingga bisa menarik target pasar wanita berkelas nya dan berpusat untuk daerah Timur Tengah dan Rusia. Nokia memang selalu jujur dengan tujuan dikeluarkannya sebiah seri produk baru, seperti Nokia Oro ini, memang diperuntukkan bagi yang suka tampil dan pamer.

Bentukannya sebenarnya tidak jauh beda dengan Nokia C7, hanya saja untuk perangkatnya, Nokia C7 masih menggunakan symbian lama, sedangkan Nokia Oro sudah menggunakan OS Symbian yang diberi nama Anna, plus custom themes yang sesuai dengan bentuk luarnya.  Layarnya berukuran 3.5″  serta layar sentuh 360 x 640 pixel. Ada juga kamera 8 megapixel dengan 720p video capture di bagian belakang yang support HSPA high-speed data, WiFi, GPS bahkan NFC. Kekurangannya adalah tidak ada slot untuk Micro SD, jadi hanya bisa mengAndalkan built-in memory sebesar 8GB.

Bisa dibilang, handphone cantik, mahal, dan berlapis perhiasan itu biasanya memiliki sistem yang kurang baik bahkan berbanding terbalik dengan tampilannya. Karena memang mungkin fokusnya di bentuknya saja. Namun Nokia Oro ini disebut sebut sebagai penyempurnaan dari Handphone berlapis perhiasan, karena menggunakan sistem yang hampir sempurna. Nokia Oro memang tidak dirilis di semua negara, tapi kalo ada di Indonesia juga mungkin hanya kalangan tertentu saja yang dapat memilikinya. Karena harga nya berkisar €800 – €1000 atau 11 – 14 Juta IDR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.