Nokia Screen Dumper, Aplikasi S40 Untuk Screen Capture

0
645
Gambar 1: Nokia Screen Dumper logo

Perangkat mobile dewasa ini makin banyak fiturnya. Salah satu fitur tersebut adalah fitur screen capture, yang memang telah banyak terdapat di perangkat-perangkat canggih. Bagaimana dengan S40 sendiri? Ada satu cara untuk mengambil tampilan layar dari perangkat berbasis Nokia S40 yang caranya tidak sesimpel cara yang biasa diterapkan di smartphone, tapi cukup efektif untuk melakukan proses screen capture dari perangkat berbasis S40.

Gambar 1: Penggunaan Nokia Screen Dumper

Info Aplikasi
Aplikasi yang bernama Nokia Screen Dumper ini merupakan aplikasi S40 yang berguna untuk melakukan proses screen capture dan menyimpan gambar yang terpampang pada layar ponsel Anda. Proses ini membutuhkan sebuah PC, dan gambar tersebut akan disimpan di PC. Namun tentu proses rumit ini menjanjikan hasil bagus yang tidak kalah oleh perangkat Android ataupun iOS.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi S40 untuk screen capture ini? Langkah-langkah sederhana ini akan dijabarkan per poin sebagai berikut:

  1. Hubungkan ponsel S40 Anda ke PC kesayangan dengan menggunakan kabel data.
  2. Pastikan fitur koneksi pada S40 Anda adalah PC Suite.
  3. Buka Nokia Screen Dumper, dan klik Phone Connect.
  4. Tunggu window notifikasi connect keluar, setelah itu cobalah mengklik Make Screen Dump dan lihatlah apa yang terjadi.

Fitur
Aplikasi S40 untuk screen capture ini tidak memiliki banyak fitur. Tampilannya pun benar-benar sederhana, hanya ada menu untuk menghubungkan ponsel, melakukan proses dump, dan menyimpan hasil dari proses tersebut. Tentu akan ada ruang kosong yang agak besar (240×400 px) untuk tempat gambar. Segalanya diatur secara minimalis.

Gambar 3: Nokia Screen Dumper contoh capture
Gambar 3: Nokia Screen Dumper contoh capture

Nokia Screen Dumper ini memiliki sebuah tombol untuk membawa kita ke homepagenya. Jika Anda tertarik untuk mencari informasi lebih lanjut tentang software simpel yang fungsinya sangat berguna ini, Anda dapat menuju ke home pagenya dari link ini.

http://www.bb5tool.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.