OliveTree untuk iPad / iPhone – Baca Alkitab

0
189

75

Bagi umat Kristiani yang ingin menggunakan iPhone atau iPad sebagai bible / Alkitab, aplikasi OliveTree merupakan salah satu aplikasi Bible yang terbaik. Jika kita menggunakan iPhone, ada beberapa aplikasi lain yang serupa. Tetapi untuk iPad dengan layar yang luas, tampilan Alkitab tersebut kurang pas jika digunakan aplikasi lain tersebut. OliveTree memberikan yang terbaik.

76

Dengan OliveTree, layar kita dapat dibagi menjadi 2 bagian (atas bawah), dengan masing-masing bagian dapat diisi oleh kitab yang sama, atau berbeda (misalnya Alkitab Terjemahan Bahasa Indonesia dan New King James Version). Kedua bagian tersebut juga dapat berjalan sinkron atau tidak (misalnya dengan memindah ayat, maka bagian yang lain mengikuti). Juga tampilannya bagus, tampak seperti buku tua (buku sesungguhnya) dengan 2 kolom, sehingga benar-benar mirip Alkitab.

77

OliveTree sendiri bisa berjalan di platform iOS (iPad, iPhone, iPod), blackberry, dan android. Aplikasi OliveTree-nya sendiri gratis, tetapi contentnya yang berbayar. Ada ratusan resource yang dapat didownload (gratis maupun berbayar). Seperti Alkitab Terjemahan Baru Indonesia juga dapat dibeli di store-nya.

78

Beberapa fitur unggulan seperti menandakan ayat atau bagian dari ayat dengan stabilo, fitur search yang komprehensif, ratusan resource yang dapat didownload (Bible, catatan Bible, buku rohani, peta, dan Bible dalam Bahasa lain), memberikan bookmark, menuliskan catatan, melihat history, an offline reading(ada aplikasi Alkitab lain yang membutuhkan koneksi internet).

79

Kekurangan bagi pembaca Alkitab Bahasa Indonesia adalah tidak adanya judul-judul di dalam bacaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here