Peggle, Game Bouncing Ball Untuk S40

0
358

Peggle, sebuah permainan bouncing ball, hadir untuk perangkat Nokia S40 dengan nama yang sama. Game yang dikembangkan oleh sebuah developer besar Electronic Arts ini merupakan game yang menggabungkan unsur akurasi dan keberuntungan pada saat yang bersamaan. Bagaimana sebenarnya game ini?

misc_peggle2

Seperti permainan Pebble pada umumnya, pada tiap stagenya kita hanya harus menghabiskan pin (bola-bola yang diam) yang tersebar di layar perangkat kita, dengan cara menabrakkan bola yang kita lemparkan ke tengah-tengah stage ke pin-pin tersebut. Nantinya pin yang terkena bola kita akan hilang.

Berbeda dengan game pebble pada umumnya, pada game Pebble keluaran Electronic Arts ini kita memiliki satu tujuan yang lebih rumit: menghabiskan pin yang berwarna oranye. Bagaimana bola yang kita lempar bisa menyentuh pin oranye semua tergantung dari ke arah mana bola kita lemparkan. Sementara itu, kita harus mencermati sudut pantulan-pantulannya dan harus mengusahakan supaya banyak pin oranye yang terkena bola kita, karena jumlah bola yang kita miliki terbatas.

Makin tinggi level kita akan makin banyak warna pin nya. Biru merupakan warna biasa, ungu merupakan pin yang bisa memberi kita bonus, sementara hijau adalah pin yang bisa menunjukkan arah pantulan bola kita. nantinya pin -pin ini juga akan ada yang berbentuk garis, dan bisa menjadi jalur jalan bola kita sebelum hilang.

Kualitas grafik dan audio pada game ini juga sudah lumayan untuk perangkat S40. Kualitas grafik yang digunakan memang masih 2D, namun sentuhan fisika dari pergerakan bola sudah baik sekali. Selain itu, kualitas gambarnya juga sedikit di atas rata-rata. Namun untuk urusan audio, nampaknya Electronic Arts sedikit volume yang terlalu keras pada game ini, karena suara yang keluar ketika kita memenangkan game Pebble ini agak keras meskipun saya menggunakan ukuran volume paling pelan.

Jika tertarik menerima Tantangan Electronic Arts untuk menyelesaikan seluruh stage pada game Pebble ini, Anda bisa mengunduh gamenya dari OVI Store. Dilepas di Google Play dengan harga Rp 10.000 dan memiliki ukuran sebesar 0.7 MB, game ini cocok untuk Anda yang menyukai tantangan stage-demi stage.

 

Sumber:
store.ovi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.