Penyebab Dan Solusi Cara Mengatasi HP Cepat Panas

0
39

Penyebab Dan Solusi Cara Mengatasi HP Cepat Panas, mungkin teman pernah bertanya kenapa HP android cepat panas kalo di pake buat main game,internetan dll. Terkadang orang-orang bilang HP android cepat panas itu adalah hal yang wajar.
asal teman-teman tau smartphon cepat panas ini berasal dari batrei HP teman, yang bisanya memanas ketika teman melakukan aktivitas lama dan terus menerus pada HP teman-teman, dan ketika HP teman-teman cepat panas dan energi batrai cepat menurun secara derastis itu bisa dikatakan batrai HP teman-teman sudah rusak, tetapi jika batrai teman masih bagus dan jika batrai teman panas,itu berarti batrai teman terkuras dengan cepat dan tidak normal dn itu akan berdampak buruk pada batrai selain batrai HP juga cepat panas itu karna disebabkan oleh kerja cpu,ram, dan perang kat keras lainnya yang berada pada HP yang berat, itulah yang menyebabkan HP cepat panas itu di sebabkan karna untuk mengerjakan aktivitas yang berat secara terus menerus.

Berikut Ini Adalah Beberapa Solusi Untuk Mengatasi HP Yang Cepat Panas:

1.Ganti batrai
sebagai mana yang telah di jelaskan di atas jika tenaga batrai HP sering tutun derastis, bisa mendadak mati dll bisa di pastikan itu adalah batrainya yang sudah rusak.

2.Jauhkan dari panas
terkadang panas HP tidak bersumber pada HP itu sendiri melainkan dari pengaruh luar. contohnya udara yang sangat panas,menyimpan di atas tv,menyimpan di pinggir laptop pokonya di tempat atau benda yang mengeluarkan panas, teman-teman harus menjauhi HP teman-teman dari tempat tersebut.

3.Jangan di gunakan ketika sedang di-charge
dengan menggunakan HP ketika sedang dicharge itu bis menumbulkan panas dan berdampak buruk pada HP tersebut selain itu ketika teman mengunkan hp yang sedang dicharge akan menyebabkan kerja batrai meningkat dang merusak batrai bisa menyebabkan menggelembung bahkan bisa meledak.

4.Matiak aplikasi atau koneksi yang menguras batrai
teman-teman harus menutup semua aplikasi atau koneksi sebelum HP teman dicharge. pastikan teman berada dalam tempat yang mendapatkan sinyal yang baik karena HP yang bekerja terus menerus mencari sinyal itu juga menyebabkan panas. dan temen-teman jangan mengunakan lampu led utuk sente dalam wktu yang lama itu bisa menyebabkan hp teman cepat panas dan aplikasi penghemat daya bisa di pertimbangkan untk membantu masalah ini dengan menutup semua aplikasi yang berjalan di HP.

4.Perisa aplikasi yang terinstal
kadang-kadang ada aplikasi yg bisa membuat cpu bekerja terus menerus meskipun tida di gunakan untuk mengatasiny teman-teman bisa menggunakan aplikasi task manager bawaan android dan ketika teman HP teman cepat panas dan teman juga tidak mengetahuinya krnapa bisa panas,mungkin aplikasi tersebut bisa memberi petunjuk.

5.Istirahatkan Ponsel
ini seperti jalan terakhir dan juga yang termudah yang banyak di lakukan oleh pengguna ponsel cara uniknya, memang efektif meredam panas , caranya yaitu dengan mematikn ponsel,simpan ponselnya di tempat yang tida terkena panas, dan teman-teman tunggu sampai ponselnya benar-benar dingin, dan barulah teman-teman hidupkan kembali ponselnya.

sekian dan terimakasi selamat untuk mencobanya.

sumber gambar:https://2.bp.blogspot.com/-4wElb4SYZI8/V6XPZUslPoI/AAAAAAAAF2U/XG-mnriHwXcqtE9s6hMjyvDdU1IU5hxHQCLcB/s1600/mendinginkan%2Bponsel%2Bterlalu%2Bpanas.jpg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here