Perbedaan Antara Smartphone, Tablet dan Laptop

0
71

Smartphone vs Tablet vs Laptop

Smartphone dan Tablet dan Laptop adalah perangkat mobile yang paling populer. Mobilitas adalah kata kunci akhir-akhir ini dan inilah mengapa gadget elektronik menjadi lebih kecil dan lebih ringan. Laptop diciptakan untuk memberi kemampuan seseorang untuk membawa komputernya bersamanya ke mana saja. Teknologi telah bergerak maju dengan cepat, sehingga perangkat mobile dengan konektivitas internet melintasi garis batas dan melakukan fungsi serupa dan tumpang tindih.
Hal ini terutama terjadi pada Kasus smartphone, tablet dan laptop. Ketiganya portabel dan memiliki konektivitas internet. Tapi masing-masing memiliki ciri khas tersendiri dan tidak bisa menggantikan keduanya. Pada artikel ini, kami akan menganalisis perbedaan antara smartphone dan tablet dan laptop yang menyoroti fitur mereka sehingga setiap konsumen dapat membeli produk yang paling sesuai untuk kebutuhannya.

1.Smartphone:

Meskipun sebuah smartphone pada dasarnya adalah perangkat yang dibuat untuk menelepon dan menerima panggilan, namun memiliki fitur multimedia tambahan dan kemampuan komputasi untuk menempatkannya lebih dekat ke laptop. Hal ini dapat dianggap sebagai komputer mini genggam seperti pada ponsel sederhana, ia menggunakan sistem operasi independen untuk menginstal dan menjalankan aplikasi yang canggih dan kompleks. Dalam aspek ini, mereka lebih dari sekedar telepon seluler dan bisa bekerja sebagai asisten digital pribadi. Beberapa smartphone memiliki keypad QWERTY lengkap yang menyerupai fisik seperti laptop. Namun, kebanyakan smartphone memiliki keyboard virtual sehingga pengguna bisa beroperasi dengan mudah dengan bantuan touchscreen yang sangat kapasitif.

Lebih dari 50 juta orang di AS sendiri menggunakan smartphone yang menunjukkan popularitas ekstrim mereka. Ponsel ini memiliki prosesor cepat dan memori internal yang besar, layar display besar (sekitar 3,5 “) dan OS yang sangat user friendly memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi para pengguna smartphone ini. Dua OS yang telah mendominasi pasar smartphone adalah Apple’s iOS dan Google’s Android. Sementara iOS digunakan oleh smartphone buatan Apple saja, Android adalah OS open source yang digunakan hampir oleh semua produsen smartphone lainnya.

2.Tablet:

Ini adalah inovasi yang terlihat seperti smartphone besar, namun memiliki kemampuan tambahan yang menyerupai laptop lebih mirip. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa tidak seperti laptop, itu datang dalam bentuk batu tulis, bukan tas kerja seperti desain laptop tempat keyboard terpisah dari layar dan keduanya berengsel bersama. Tablet PC, seperti yang disebut membuat kemampuan perangkat multimedia yang diperkaya yang memungkinkan pengguna untuk merasakan file audio dan video pada layar yang lebih besar yang biasanya berukuran sekitar 10 inci, sedikit lebih kecil dari laptop. Sebagai tablet menggunakan keyboard virtual, mereka bagus untuk pekerjaan mengetik kecil seperti mengirim email tapi untuk pekerjaan yang membosankan, laptop jelas merupakan pekerjaan yang lebih baik.

Semua tablet adalah Wi-Fi, yang berarti mereka dapat digunakan untuk menjelajahi web dan bisa juga digunakan untuk bermain game. Saat ini, tablet dilengkapi dengan kamera ganda untuk menangkap video HD dan membuat obrolan video dan panggilan video menjadi mungkin. Namun, karena ada kompromi pada perangkat keras, fungsi seperti tugas multimedia dan operasi kompleks lainnya sulit dilakukan di tablet. Tablet terbukti menjadi pengalaman yang menyenangkan jika pemiliknya menggunakannya sebagai pembaca e-book.

3.Laptop

Dari tiga perangkat mobile, laptop adalah yang paling kuat dalam hal komputasi dan juga untuk browsing net. Satu-satunya kekurangan adalah kurangnya konektivitas 3G yang ada di smartphone dan tablet. Namun, bagi mereka yang sedang dalam perjalanan dan juga perlu melakukan tugas yang kompleks pada perangkat mereka, laptop adalah pilihan ideal. Laptop memiliki prosesor tercepat dan juga kapasitas memori internal terbesar. Laptop pada dasarnya adalah PC yang bisa dibawa bersama di semua tempat dan mengintegrasikan semua kemampuan komputer. Alih-alih mouse pengguna memiliki touchpad dan speaker built-in untuk membuatnya menjadi paket yang lengkap. Selain itu, laptop bisa dioperasikan dengan baterai, dan tanpa daya, bisa berjalan selama 3-5 jam. Dengan display 14 “atau lebih, laptop mampu melakukan semua tugas yang bisa dilakukan secara teoritis.

Rangkuman:
Ketiganya, smartphone, tablet dan laptop adalah perangkat terhubung internet portabel dengan berbagai fitur yang berbeda.
Dengan berjalannya waktu, garis tipis yang membelahnya semakin kabur karena smartphone dan tablet lebih kuat daripada sebelumnya dan mendekati laptop.
Sementara smartphone dan tablet memiliki konektivitas 3G, laptop kekurangannya.
Laptop paling unggul bila menyangkut komputasi yang serius, sementara tablet memberikan pengalaman memperkaya sambil menikmati file multimedia dan bermain game. Tablet pembaca e-book juga sangat bagus.
Sementara laptop bisa diupgrade, tidak mungkin dalam kasus smartphone dan tablet.

TERIMAKASIH. Jangan Lupa Di SHERE!
sumber: google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here