Peristiwa Nyata: Perampok Tertangkap Berkat Aplikasi iPhone

0
456

Segala peristiwa yang sulit dibayangkan bisa saja terjadi. Kali ini, penangkapan pelaku kejahatan dengan bantuan aplikasi handset baru-baru ini terjadi di Amerika. Pihak kepolisian menyebut bahwa seorang polisi menggunakan fitur pelacak pada iPhone seorang wanita untuk menemukan dan menangkap seorang pria yang dicurigai merampok iPhone wanita tersebut pada saat si wanita sedang berbelanja hari Kamis malam di 57th street 6th Avenue, Manhattan.

Menurut kesaksian korban, sekitar jam 7 malam seorang pria memasuki toko tas tangan di Manhattan, dimana si wanita juga berada di lokasi yang sama. Menggunakan sepucuk pistol untuk mengancam korban, pelaku akhirnya kabur sambil membawa iPhone hasil rampasan.

Setelah menyisir area tersebut tanpa hasil, seorang polisi bernama Robert Garland mencoba untuk melakukan cara lain. Menggunakan akun iTunes si korban dan fitur iCloud pada handphonenya sendiri, Garland akhirnya dapat melacak keberadaan iPhone yang hilang.

Kepolisian kemudian memburu si pelaku berdasarkan informasi digital yang berhasil didapatkan, ke 49th Street 8th Avenue. Ketika menyisir area tersebut, si tersangka berusaha melewati para polisi. Namun iPhone milik korban mulai berbunyi, dan tersangka pun akhirnya ditangkap.

 

Sumber:
cityroom.blogs.nytimes.com
teknoup.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.