Perjuangan Gathotkaca, Game Lokal Mengangkat Tema Cerita Rakyat

0
178

andr

Amikom Game Developer kembali mengeluarkan game untuk Android, dan telah tersedia di Google Play. Perjuangan Gathotkaca, nama game ini, memang masih memiliki gameplay, grafik, dan kualitas audio yang biasa saja, namun karya anak bangsa ini tetap layak dapat pujian.

gat1

Game ini bercerita tentang perjuangan Gatotkaca dalam menyelamatkan seorang putri yang diculik oleh sebuah makhluk jahat. Namun nampaknya Gatotkaca harus berjuang ekstra keras dan sedikit sia-sia, karena game ini memiliki konsep endless. Ya, tidak ada goal atau finish line pada rute terbang Gatotkaca.

Gameplay dari game lokal Perjuangan Gatotkaca ini cukup sederhana. Kita hanya diberi satu virtual button untuk kontrol. Jika tombol tersebut disentuh, Gatotkaca akan terbang menanjak, dan jika dilepaskan ia akan terbang menurun. Untuk kecepatan majunya, Gatotkaca akan terbang dengan otomatis, dengan kecepatan yang tidak bisa kita kontrol.

gat3

Sementara Gatotkaca terbang ke arah kanan layar, kita juga harus mengontrol naik dan turunnya, karena rute terbang Gatotkaca dihalangi oleh banyak sekali penghalang dari sisi atas atau sisi bawah layar. Untungnya, tidak ada penghalang yang benar-benar berada di tengah-tengah, yang mengharuskan kita menghindarinya lewat atas atau bawah. Jika kita cukup niat, kita hanya harus berada stabil di tengah layar sambil melakukan proses terbang zig-zag.

gat2

Kualitas grafik pada game Perjuangan Gatotkaca ini biasa saja. AGD nampak masih mampu untuk menghasilkan game dengan gambar yang lebih baik lagi, sebetulnya. Kualitas audionya juga monoton, sentuhan irama Melayu yang sedikit diselipkan dalam musiknya membuat saya sedikit mengantuk dan tidak terlalu sigap.

Jika Anda tertarik untuk mencoba game karya anak bangsa ini, Anda bisa mengunduhnya langsung dari Google Play dengan gratis. Untuk game Perjuangan Gatotkaca ini, Anda harus menyiapkan space pada perangkat Anda sebesar 5.8 MB.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here