PPSSPP, Aplikasi Emulator PSP Untuk Android

0
357

Android kian dikembangkan, dan makin lama hadir di tengah-tengah kita kemampuannya makin digali lebih dan lebih lagi. Setelah berhasil dijadikan sebagai emulator NES dan PlayStation, kini Android juga sedang dikondisikan untuk menjadi emulator PSP

misc_ppsspp2

Seorang developer bernama Henrik Rydgård tengah mengembangkan aplikasi untuk mengemulasi game-game PSP di perangkat Android. Aplikasi buatannya, PPSSPP, sudah hadir di Google Play dan dari review serta komentar yang ada, aplikasi ini sangat menjanjikan untuk memainkan game-game PSP ke depannya.

Saat ini baru ada beberapa game PSP yang diklaim bisa dimainkan tanpa masalah pada perangkat Android, namun tentu saja jumlah gamenya terbatas dan spesifikasi Androidnya juga lumayan tinggi. Kita bisa melihat informasi tentang aplikasi ini pada website resminya.

misc_ppsspp3

Emulator ini sanggup membaca file dengan ekstensi .ISO dan .CSO. Kita harus mendownload game PSP-nya terlebih dahulu, tentu saja. Aplikasi ini bisa Anda coba jika perangkat kesayangan Anda cukup mumpuni untuk emmainkan game PSP. Dapat diunduh di Google Play dengan gratis dengan ukuran 610 KB, PPSSPP ini sepertinya akan terasa menarik di waktu yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.