Promosi BB Dengan Kartun, RIM Panen Kritikan

0
475

Beberapa waktu lalu RIM memperkenalkan 4 karakter superhero bergaya kartun, mungkin dengan harapan agar para pengguna BB tertarik dan menikmati keempatnya sebagai karakter yang menghibur. keempat karakter ini memiliki nama dan ciri khas masing-masing, seperti Gogo Girl (the Achiever, dibuat dengan imej seorang yang memiliki pemikiran strategis), Max Stone (the Adventurer, dengan imej seorang yang tangguh), Justin Steele (the Advocate, dengan imej seorang sosialis), dan Trudy Foreal (the Authentic, dengan imej seorang yang charming). Keempatnya tergabung dalam sebuah tim yang bernama The Bold Team.

misc_the bold team

The Bold Team dinilai mewakili gambaran para pemakai BlackBerry kebanyakan. Tentu mereka nantinya akan memilih salah satu yang paling sesuai dengan mereka, apakah Achiever, Adventurer, Advocate, atau Authentic. Namun, banyak pihak yang menilai bahwa promosi RIM kali ini terlalu kekanak-kanakan. Hal ini dirasa tidak efektif untuk mendongkrak imej RIM yang saat ini tengah terpuruk. Reaksi negatif ini justru makin membuat RIM memiliki tambahan masalah.

Pihak RIM sendiri menyanggah The Bold Team merupakan sebuah ajang promosi. Mereka lebih suka menganggap The Bold Team sebagai sebuah hiburan, bukan salah satu dari strategi pemasaran mereka.

 

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.