Rahasia iPad Terbaru Diungkap iFixit

0
337

iFixit yang bergelut di usaha reparasi dan manual perbaikan, sedang membongkar iPad yang baru saja dirilis oleh Apple. Dan pembongkaran iPad ini memunculkan suatu fakta yang selama ini tidak kita ketahui. Apa saja rahasia dari iPad terbaru besutan Apple ini?

misc_ifixit

 

 

Yang pertama adalah display. Resolusi tinggi dari iPad ini, dengan total 3.145.728 piksel, sebetulnya diproduksi oleh vendor lain, Samsung. Ya, layar dengan fitur retina display ini diproduksi oleh Samsung. Menurut iFixit, serial kode yang ditemukan di belakang layar 9,7 inci tersebut identik dengan panel LCD keluaran Samsung yang lain. Beberapa pihak menyebutkan bahwa Samsung hanya berperan sebagai pabrik pembuat saja, sementara desain masih murni Apple. Namun hal tersebut juga belum dapat dipastikan.

misc_retina display

Rahasia kedua adalah baterai. Hasil pembongkaran iFixit menunjukkan baterai iPad ini berkekuatan 43 Whr (watt hour), sementara pihak Apple sendiri mengungkapkan bahwa kekuatan baterainya “hanya” 42,5 Whr. Tidak terlalu jauh berbeda memang, tapi tetap saja beda.

Pembongkaran ini, dilansir gsmarena, masih belum selesai. Saat ini tim iFixit sedang berusaha membongkar bagian utama dari iPad tersebut. Kira-kira rahasia apa lagi yang akan kita ketahui?

 

Sumber:
gsmarena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.