Ravenswood Shadowlands, Game iOS Keren. Mahal, Sayangnya

0
225

Sebuah game open world RPG hadir untuk perangkat iOS dengan nama Ravenswood Shadowlands. Game yang dikembangkan oleh sebuah developer bernama Crescent Moon Games ini merupakan sebuah game yang menarik dengan berbagai quest yang bisa kita selesaikan. Tapi apakah hanya itu saja?

misc_raven2

Gameplay
Tentu tidak. Game Ravenswood Shadowlands ini menitik beratkan di berbagai quest yang memang beraneka ragam. Quests yang ada pada game ini terbagi menjadi dua bagian, main quest dan side quest. Namun yang menyenangkan dari game ini adalah kita bisa menyelesaikan beberapa main quest hingga lvel kita cukup tinggi, setelah itu kembali untuk menyelesaikan side quest yang tertinggal. Quest yang ada di sini adalah bagian dari hasil pilihan-pilihan kita pada game. Jadi bisa saja perjalanan kita dengan pemain yang lain sedikit berbeda.

Sebagai game RPG, game Ravenswood Shadowlands ini melengkapi tokoh utamanya dengan berbagai senjata yang bisa kita ganti-ganti dengan mudah. Selain itu, kita juga bisa menggunakan items, upgrade armor, dan lain sebagainya. Yang membuat game ini sedikit susah adalah battle systemnya dimana kita harus menangkis serangan dan menghindar secara manual, meskipun teknik stealth sudah bisa diterapkan.

Menariknya, ada juga sistem magic pada game ini, yang lebih dikenal dengan nama Rune. Selain unsur RPG pada umumnya, ada juga unsur unik dari game ini sendiri, seperti aksi copet, pertarungan dengan tunggangan, serta switch antara sudut pandang orang pertama dengan sudut pandang orang ketiga.

misc_raven3

Kontrol
Menggunakan perangkat iOS keluaran agak baru membuat game ini lancar dimainkan, meskipun saya belum pernah mencobanya menggunakan perangkat Apple jadul. Namun game ini memang lumayan lancar. Segala kontrol menggunakan fitur sentuh, dan ada beberapa bagian (seperti pada battle) dimana kita harus sedikit lebih sibuk. Untuk pemilihan menu maupun pergantian items/senjata juga bisa dilakukan dengan mudah.

Grafik & Audio
Ini yang saya suka dari game ini. Ravenswood Shadowlands ini mempunyai kualitas grafik 3D yang super, membuat luasnya dunia pada game Ravenswood Shadowlands ini makin terlihat. Selain efek luar biasa pada kualitas environmentalnya, kualitas yang sama juga terdapat pada surrounding effectsnya, seperti tekstur tanah yang tidak rata, pergerakan NPC yang ada, dan lain-lain.

Untuk urusan audio, game Ravenswood Shadowlands ini memiliki komposer originalnya sendiri, Sean Beeson. Soundtrack original cenderung meningkatkan brand-acknowledgement kita terhadap suatu judul agme, dan pada game ini, soundtrack yang ada cukup mudah diingat dan membuat saya sering menyanyikannya. Game ini sepertinya sudah meracuni saya. Hehe.

Overview
Kualitas grafik yang tinggi, kualitas audio yang luar biasa, dipadu dengan gameplay menarik serta tambahan fitur yang menyenangkan? Rasanya game ini tidak memiliki alasan untuk tidak dibeli. Dibeli? Ya, game Ravenswood Shadowlands ini dilepas di App Store dengan harga yang cukup mahal, sayangnya. Jika Anda suka game RPG seperti ini, maka Anda harus merogoh kantong agak dalam untuk membelinya… Atau sekalian saja cari di toko aplikasi “remang-remang”.

Link download:
iOS (App Store, 510 MB, US$ 6.99)

 

Sumber:
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here