Relic Rush, Game Nostalgia Era Pixel Art

0
439

Ada yang kangen sama game pixel art yang bernuansa kotak-kotak? Game ini dulu banyak dan jadi trend, simak saja Super Mario, Bram Stoker Dracula, Mighty Final Fight, dan masih banyak lagi game-game jadul yang dulu suka saya mainkan. Sekarang game dengan model pixel art dibangkitkan lagi oleh seorang developer bernama Josh Presseisen.

relic rush2

Info
Relic Rush, nama dari game ini, adalah sebuah game iOS dengan kualitas grafik old school, dimana tampilannya pasti bakal mengingatkan kita akan game-game jadul. Game Relic Rush ini memang punya tujuan itu, sebetulnya. Disini kita hanya harus mencapai finish dengan catatan waktu yang bagus. Terlalu lama mencapai garis finish tidak menghasilkan apa-apa, sementara rekor waktu yang cepat akan terlihat dari warna time barnya: bronze, silver, atau gold.

Kontrol
Game Relic Rush ini hanya punya satu tombol kontrol dimana kalau tombol itu kita sentuh, gerakan si tokoh utama akan berhenti. Kalau tombol itu kita lepas, karakter utama akan terus bergerak maju. Sederhana kan ya? Kalau ada platform atau apapun yang mengharuskan kita untuk naik, semua bakal dilakukan secara otomatis.

relic rush3

Grafik & Audio
Seperti yang sudah dibahas, kualitas grafik yang dipakai pada game Relic Rush ini adalah pixel art. Sayang, kualitas pixelnya masih tergolong besar-besar, membuat game ini terkesan terlalu jadul. Untuk Anda yang suka bernostalgia, game ini pasti bisa jadi pilihan yang cocok.

Untuk urusan audio, game ini juga masih mengangkat tema jadulisme, dimana kita hanya akan mendengar nada-nada sederhana yang menurut saya sedikit cempreng. Tapi ngga apa-apa kan yaa, namanya juga nostalgia.

Overview
Game ini jadul, baik dari segi grafik, audio, dan gameplay. Tapi dari segi kontrol, game ini tidak bisa dibilang jadul. Untuk Anda yang suka game-game jadul, atau sekedar ingin nosltalgia, bisa memilih game Relic Rush ini untuk dicoba. One touch control memang menyenangkan, tapi jujur, saya lebih suka download game NES dan dimainkan dengan menggunakan emulatornya.

Link download:
iOS (iTunes, 13.5 MB, US$ 0.99)

 

Sumber:
itunes.apple.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.