Review Handset: Sony Ericsson M600 dan P1i

0
209

Review kali ini merupakan review dari handset jadul keluaran Sony Ericsson; M600 dan P1. Kenapa ada dua handset disini? Karena spesifikasinya nyaris sama. Yang jadi pembeda hanya kamera 3.2 MP dan Wi-Fi serta FM radio yang ada pada P1, sementara pada M600 tidak ada. Apa keunikan dari kedua handset ini? Mari kita simak sama-sama.

Image converted using ifftoany

Dilihat dari inisial di depannya, kedua handset ini berbeda, Sony Ericsson M600 disebut-sebut sebagai handset M (messaging), sementara inisial P pada P1 berarti PDA. Namun, secara kinerja, kedua handset ini identik. Keunikan dari handset ini adalah QWERTY keypad yang unik, yang bisa memuat 2 huruf dalam satu tombolnya. Jadi Q-W ada satu tombol, E-R satu tombol, T-Y satu tombol, dan seterusnya. Kita harus memencet tombolnya sambil sedikit ditekan ke kiri/ke kanan untuk memunculkan huruf yang diinginkan.

misc_soner QWERTY

Handset ini benar-benar sama persis spesifikasinya, misal CPU 32-bit Philips Nexperia PNX4008 208 MHz, layar TFT resistive touchscreen 256K colors dan ukuran 240 x 320 pixel (2.6 inci), serta tiga cara input teks: melalui QWERTY keyboard, virtual keyboard (touchscreen), dan handwriting.

Kedua handset ini juga baik sekali dalam performa pengolah dokumennya. Kedua handset ini telah dilengkapi dengan Quickoffice untuk mengolah file dokumen, spreadsheet, dan Power Point. Ada juga PDF reader serta pengolah notes dan tasks yang dapat diandalkan. Kita bisa membuat notes yang berupa teks (input teks) ataupun gambar (input handwriting). Bagi pecinta merk Sony Ericsson dan tergolong seorang yang sibuk, kedua handset ini layak jadi bahan pertimbangan.

 

sumber:
gsmarena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here