Review: Pro Zombie Soccer Apocalypse untuk iPad

0
677

1

Alkisah, Jax adalah seorang anak sekolahan yang sangat jago main sepakbola. Dia sedang merasa sedih sekali karena gagal lolos seleksi team sepakbola sekolahnya. Di tengah-tengah kesedihannya, tiba-tiba dia digigit oleh seorang (atau sebuah) zombie, yang ternyata dulunya (atau terbuat dari?) seorang pemain sepakbola legendaris.Jax mengalami  perasaan tidak enak karena mulai berubah menjadi zombie. Tetapi, di waktu yang bersamaan, dia merasakan bahwa dia tertular kemampuan istimewa yang dimiliki oleh penggigitnya. Jax memutuskan untuk menggunakan kemampuan yang baru dimilikinya itu untuk menghentikan serangan zombie sebelum dia sendiri berubah menjadi zombie.

 

Singkat cerita, kita akan bermain sebagai Jax mencapai tujuannya itu hanya dengan bermodalkan sebuah bola sepak. Tugas kita adalah menendang bola sepak istimewa itu ke arah para zombie untuk membunuh mereka.

2

Secara garis besar, hampir di sepanjang permainan, di sisi kiri layar ada sebuah lingkaran yang bisa kita kendalikan dengan jempol tangan kiri untuk mengarahkan bola, kemudian bisa kita tap untuk menendang bola. Bola akan meluncur, dan jika mengenai pinggiran layar, bola akan memantul, hingga kembali lagi ke Jax. Jax tidak bisa menendang lagi sebelum bola kembali ke kakiknya. Jika bola mengenai zombie, maka zombie akan berdarah (pecah) dan (mudah-mudahan) mati. Tidak semua zombie mati sekali kena bola. Ada yang hanya copot tangannya (dan baru mati setelah 4x kena bola), ada yang baru bisa mati kalau bola kena kepalanya, dll.

Setiap kali kita membunuh zombie, ada bar warna kuning yang terisi. Setelah penuh, kita akan mendapatkan special abilities, seperti: bola yang bisa nembus badan zombie, bola yang bisa memperlambat gerakan zombie, sampai laser yang ditembak oleh satelit dan bisa membunuh semua zombie di layar.

Sebagai variasi, ada level tertentu yang cara mengendalikannya tidak seperti itu. Kita harus menggoyangkan iPad untuk mengarahkan sasaran tembak. Karenanya, saya sangat tidak menyarankan untuk memainkan ini di bis yang penuh sesak karena pasti ada orang yang kena sikut.

3

Gambarnya kartunik, 2D, dan bagus. Setiap kali melihat gelombang zombie datang, menimbulkan perasaan putus asa saking banyaknya. Overall,menurut saya sangat menarik dan seru. Game semacam ini yang saya selalu bilang “mengandalkan sumsum tulang belakang” karena sangat mengandalkan reflex, bukan otak. Lebih spesifik, mengandalkan daya tahan jempol kiri, yang memang lebih banyak bermain.

Game ini bisa ditamatkan dalam waktu kurang dari seminggu. Bahkan sehari kalau digeber. Tapi bisa di-replay koq. Ada 2 macam difficulty, dan (katanya) ada special mode.

Kalau memutuskan untuk beli, harganya $1.99 di iTunes store. Untuk harga setara 1x makan di mall (bahkan lebih murah), menurut saya sih layak untuk dibeli.

 

SHARE
Previous articlePerang OS
Next articleNokia C2 Series – C2-03

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.