Review Samsung Galaxy Tab 8.9 (Dibandingkan iPad v.1)

0
415

Setelah menggunakan “Samsung Galaxy Tab 8.9” (http://x-phones.com/ponsel/samsung-galaxy-tab-89-3g) selama kurang lebih 2 minggu. Saya mencoba membandingkannya dengan ipad (versi pertama).

galaxy tab 8.9

Kelebihan:

1. Secara fisik, produknya tipis sekali, ringan, tepat di tangan, layar cerah, dan berjalan dengan cepat. Menggunakan “Samsung Galaxy Tab 8.9” ini sudah menyerupai film-film futuristik.

2. Aplikasi utama yang terkoneksi dengan google account dan aplikasi-aplikasi google jauh lebih baik. Aplikasi emailnya (google email) sangat enak. Rasanya seperti “amplop merah” di Blackberry.

3. Fitur “flash” yang dapat dijalankan di Tab ini sangat membantu. Kita bisa bermain game-game yang dijalankan menggunakan flash.

4. Tapi setelah menggunakan cukup lama, saya masih memiliki banyak hal yang belum mengerti. Kemudahan penggunaan tidak seperti ipad yang sangat user friendly. Kelihatannya harus mencari buku atau menanyakan ke teman-teman.

5. Terdapat banyak aplikasi gratis, yang sebagian menggunakan model iklan.

 

Kekurangan:

1. Aplikasi desktop (Kies) yang terkoneksi dengan Tab kita masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan apple (itunes). Misalnya kita tidak bisa melihat  aplikasi yang diinstall di Tab kita. Dan untuk mencari program Kies ini agak sulit.

2. Ada beberapa toko (store) yang dapat digunakan untuk membeli/mendownload aplikasi. Ini bagus karena jadi ada beberapa alternatif, tetapi juga membingungkan user. Ke mana user harus mencari suatu aplikasi, aplikasi mana yang bagus, mana yang direkomendasikan.

3. Aplikasi yang terdapat di toko belum banyak (jika dibandingkan dengan itunes). Agak sulit mencari padanan aplikasi keren-keren itunes di android store.

4. Aplikasi yang ada di android dan di ipad, sebagian sepertinya masih lebih advanced dan mudah digunakan di ipad.

kies screen capture_1

Kies – Desktop

 

ps. Hasil review ini baru awal, penulis belum benar-benar menggunakan banyak gadget ini. Penulis juga belum menggunakan iPad 2 sehingga sulit membandingkan fisik ipad 2 dengan samsung galaxy tab 8.9 ini.

 

Bagaimana pendapat Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.