RIM Bantah BBM7 Dapat Digunakan di BBOS 4 dan 5

0
205

Belum lama ini, RIM memperkenalkan fitur BBM voice di BlackBerry Messenger 7. Meskipun memiliki kelebihan 16 emoticon tambahan, sinkronisasi profil BBM menggunakan BlackBery ID, dan notifikasi update dari aplikasi, sayangnya, BBM 7 ini hanya bisa dijalankan di BBOS 6 dan BBOS 7, dan hanya bisa menggunakan WiFi saja, tidak bisa menggunakan layanan data operator.

misc_BBM voice2

Baru-baru ini juga, masih segar-segarnya, muncul kabar yang menyatakan bahwa BBM 7 dapat digunakan di BBOS 5. Kabar ini seempat tersiar agak luas di beberapa sumber berita lokal, membuat saya bertanya-tanya kenapa RIM secepat itu membuat BBM7 tersinkron dengan baik pada BBOS 5. Saya sempat membuka App World BBM 7, dan tidaka da yang berbeda pada deskripsinya. Tetap ditujukan untuk BBOS 6 dan BBOS 7.

Pagi ini, sebuah kabar membulatkan keputusan saya. RIM menampik kabar bahwa BBM 7 dapat digunakan pada BBOS 4 dan BBOS 5. BBM 7 masih hanya bisa dijalankan di BBOS 6 dan BBOS 7. Pihak RIM menyatakan bahwa kedepannya memang ada kemungkinan adanya dukungan fitur yang sama pada BlackBerry yang menggunakan BBOS 5, tapi untuk sementara, fitur ini tidak dapat digunakan di BBOS 5 ke bawah.

 

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.