RIM Berencana Tingkatkan Eksistensi BB di Asia Tenggara

0
189

Kabarnya, RIM akan menggenjot penjualan produk-produknya di wilayah Asia Tengara, khususnya di Indonesia. Pernyataan ini diperkuat oleh penjelasan Head of RIM Asia Gregory Wade di ajang Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu lalu.

misc_worldmap RIM

Untuk merealisasikan hal tersebut, RIM berencana akan mendirikan 4000 outlet BlackBerry di Indonesia tahun depan. Indonesia dianggap sebagai pangsa pasar yang penting karena jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia masih banyak. Sementara itu, penjualan BlackBerry di Amerika menurun hingga 45%.

Lain Amerika lain pula Asia Tenggara. Disini, BlackBerry masih menjamur karena diyakini memiliki harga kompetitif, serta digunakan oleh berbagai kalangan termasuk public figure. Namun bagaimanapun juga, RIM harus waspada. Serangan dari Android dan Apple, serta koalisi antara Nokia dan Microsoft, makin mendesak keberadaan BlackBerry.

Apakah memang BlackBerry dapat bertahan di Asia Tenggara karena teknologinya? Ataukah karena mode saja, yang pada akhirnya akan diganti dengan merk lain jika masa boomingnya sudah berlalu?

 

Sumber:
tekno.kompas.comv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.