Seberapa Sering Anda Mengganti Ponsel?

0
150

Dengan banyaknya handphone keluaran baru, sebenernya seberapa seringkah anda mengganti ganti handphone anda ? setiap berapa bulan sekali, atau setiap berapa tahun sekali ? Kalo di lingkungan pertemanan saya memang rata – rata 1 taun sekali, tapi itu juga belum tentu ganti sama yang  terbaru, bisa juga ganti sama yang  lama. Alasanya bisa beda – beda, ada yang tidak terbiasa sama model baru, atau butuh selisih cash nya karena ada kebutuhan mendesak.

Tapi tahukah anda ? Amerika menempati rangking teratas sebagai Negara yang paling sering atau cepat berganti handphone.  Menurut data Recon Analytics, mereka mengganti handphone nya dalam hitungan per 21 bulan atau sekitar 2 tahun. Dan mereka pun menggantinya ke handphone yang lebih canggih dan model terbaru. Sama dengan di Inggris dan Korea yang rata-rata sekitar 22-26 bulan. Beda lagi dengan Finlandia, meeski produsen handphone terbesar dunia berasal dari sana, tapi mereka termasuk yang jarang mengganti handset mereka, yaitu sekitar 71 bulan atau sekitar 6 tahun.

Lalu, adakah negara yang pergantian handphone nya paling lama ? Tentu saja ada, dan negara itu adalah Brazil dan India. Disana rata-rata masyarakatnya berganti handphone sekitar 7 – 8 tahun.  Kembali ke Amerika, ada satu fakta menarik dari penelitian ini. Meski rata-rata masyaraktnya berganti sekitar 2 tahun sekali, namun untuk beberapa masyarakat urban atau perkotaan, ternyata hal itu tidak berlaku. Mereka berganti handphone sekitar 3 bulan sekali.

Kira-kira kalau di  Indonesia berapa bulan sekali yah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here