Sinkronisasi Playlist Dan File Lain Pada Windows Phone

0
442

12WPUntuk melakukan proses sinkronisasi palylist yang terdapat pada PC dengan perangkat Windows Phone Anda, ada sebuah software yang dapat membantu untuk melakukannya dengan baik. Software tersebut adalah Zune (untuk Windows Phone 7.x) dan Windows Phone Desktop (untuk Windows Phone 8). Masing-masing software memang memiliki user interface yang berbeda dan ditujukan untuk Windows Phone dengan versi yang berbeda, namun fungsinya masih tetap sama.

12windows phone desktop

Yang harus Anda lakukan adalah menginstall salah satu software tersebut, sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah terinstall, Anda harus melakukan berbagai proses setting untuk memudahkan bermacam-macam proses sinkronisasi nantinya. Beberapa hal yang harus diset adalah folder untuk gambar, untuk musik, untuk playlist, dan untuk video, dan lain-lain.

Jika Anda ingin melakukan proses sinkronisasi playlist, Cukup buat sebuah playlist pada software pemutar musik yang Anda miliki, dan simpan pada folder playlist. Anda juga dapat membuat sebuah playlist dari iTunes. Setelah itu, buka software Zune atau Windows Phone Desktop. Cari kolom playlist dan playlist yang telah Anda buat akan tampil sebagai salah satu list. Pilih playlist tersebut, kemudian klik tombol ‘Sync’.

12zune

Proses ini tidak hanya terbatas untuk playlist saja, Anda juga dapat melakukan berbagai proses sinkronisasi terhadap bermacam-macam jenis file yang lain. Selamat mencoba.

 

Sumber:
geardiary.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.