Smartphone Menjadi Penyelamat Gameloft

0
188

8

Gameloft merupakan salah satu studio pembuat game terbesar di dunia, tetapi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, keuntungan mereka secara perlahan mulai hanya tergantung pada industry mobile. Dan Akhirnya, bisa dikatakan bahwa gameloft diselamatkan oleh Smartphone

Game rilisan mereka untuk smartphone dan tablet berperan hingga 30% dalam keuntungan mereka pada semester pertama 2011. Angka tersebut tumbuh sebanyak 55% dan mencapai sekitar $32,7 juta dan berkontribusi besar pada total penghasilan mereka yaitu $109,2 juta. Pertumbuhan ini sepertinya akan terus bertambah karena Gameloft berencana untuk mengeluarkan lagi 20 judul game yang akan dirilis pada semester kedua 2011 untuk smartphone dan tablet. Perusahaan ini juga akan ikut dalam inovasi teknologi penerapan game pada jejaring sosial dan smart TV.

Gameloft adalah studio dibalik kesuksesan game-game mobile laris seperti serial Asphalt, dan NOVA. Seiring dengan berkembangnya teknologi, sepertinya tidak hanya Gameloft yang tertarik untuk benar-benar masuk ke dalam industri mobile gaming.  EA Sports misalnya, telah menyatakan mereka akan menawarkan berbagai judul game dalam format mobile. Industri ini sepertinya akan menjadi faktor kunci bagi beberapa studio game di masa depan.

Sumber : www.gameloft.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.