SMS Backup +, Backup Pesan Teks ke Akun Google

0
189

Aplikasi yang mampu membackup pesan teks saya ulas lagi hari ini, kali ini tentang SMS backup yang harus digunakan secara online. Salah satu aplikasi semacam ini namanya SMS Backup + buatan Jan Berkel. Aplikasi ini lumayan bagus, dan mendapat rate yang lumayan bagus di Google Play.

misc_sms backup plus

SMS Backup + adalah sebuah aplikasi pem-backup SMS yang harus digunakan secara online. Aplikasi ini akan menghubungkan Anda dengan akun Google yang anda punya, dan kemudian melakukan proses sinkronisasi SMS, MMS, dan daftar panggilan pada ponsel Anda dengan Gmail/Google Calendar.

Mengembalikan (restore) SMS dan daftar panggilan juga bisa dilakukan. Sayangnya, proses pengembalian ini tidak mendukung MMS. Jadi MMS yang ada hanya dapat kita backup tanpa bisa kita restore. Selain itu, aplikasi ini kabarnya tidak akan dapat berjalan dengan baik jika diinstall di SD card. Semoga update selanjutnya akan memecahkan masalah ini.

Aplikasi ini dilepas di Google Play dengan gratis, ukurannya pun variatif. Untuk Anda yang memiliki perangkat mobile lebih dari satu, ada bagusnya untuk melakukan proses backup ke Gmail, karena nantinya bisa direstore ke berbagai perangkat yang Anda punya sekaligus.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.