Smurfs’ Village, Membangun Desa Smurf Dari Nol

0
1259

Smurf! Kebanyakan dari Anda pasti sudah tahu nama ini. Smurf adalah tokoh kartun terkenal dari negara Belgia, dan sempat ngetrend pada tahun 90-an. Kini, Smurf merambah dunia mobile apps dengan Smurf’s Village, khusus untuk ponsel Android dan iOS.

smur1

Cerita diawali dengan Gargamel, tokoh jahat di dunia Smurf, yang sudah menemukan desa smurf dan akan menangkapi smurf-smurf yang ada. Para smurf tersebut berhasil kabur, semuanya, tapi butuh tempat baru untuk mereka jadikan rumah, butuh tempat baru untuk desa baru, dan tugas kita adalah mendirikan desa ini dengan bantuan petunjuk dari papa smurf.

smur2

Pada game ini, kita harus membuat ladang, rumah, menumbuhkan rerumputan, dan lain-lain. Jika level desa kita meningkat, akan ada bangunan atau objek baru yang bisa dibuat, untuk menambah kelengkapan desa. Jika kita memainkan game ini agak lama, para smurf pasti akan berdatangan.

Gameplaynya sederhana, dan kebanyakan butuh perhitungan waktu. Rumah, misalnya, dibangun dalam waktu satu jam; kebun blueberries dipanen dalam waktu satu menit, dan lain-lain. Gameplay yang santai ini akan menjadi mudah jika kita menggunakan smurfberries, tapi keberadaan berri ini hanya bisa didapat lewat IAP.

smur3

Kualitas grafiknya bagus. Meski smurfnya kecil, tapi keberadaan desa sangat terlihat, ditambah efek animasi yang minimalis namun tetap bagus. Gambar yang ada pun seperti gambar dari komiknya. Efek suara juga tidak terlalu mengecewakan, kita bisa berlama-lama memainkan game ini tanpa bosan. Satu-satunya kelemahan mungkin dengan gameplay berdasarkan waktu seperti ini, kita harus sering-sering mengecek game, supaya tidak ada yang kita lewatkan.

Dilepas di Google Play dan App Store, aplikasi ini dilepas dengan gratis. Versi Androidnya memiliki ukuran 42 MB, sementara versi iOSnya memiliki ukuran 128 MB.

 

Sumber:
play.google.com
itunes.apple.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.