Sony Belum Tertarik Kembangkan Quad Core, Mengapa?

0
198

Saat banyak vendor ponsel yang mencoba prosesor quad core untuk disematkan di perangkat andalan mereka, Sony nampak masih tenang-tenang saja. Bahkan Sony menyatakan tidak akan menggunakan prosesor quad core, paling tidak hingga tahun 2013 nanti. Ada apa gerangan?

misc_quad core_techreportcom

Stephen Sneeden, Product Marketing Manager Sony Mobile berpendapat, “Sony akan mencoba untuk menciptakan handset dengan prosesor quad core ketika kami merasa performanya seimbang dengan efisiensi baterainya.” Nampaknya, pihak Sony meragukan daya tahan baterai apabila harus menyuplai energi untuk prosesor quad.

Saat ini, Sony sedang merilis beberapa handset baru yang masih menggunakan prosesor dual core, seperti Xperia S dan Xperia P. Sedangkan rival lain seperti HTC, LG, Huawei dan kemungkinan besar Samsung sudah mencoba untuk menggabungkan Android dengan prosesor quad core.

Namun berbeda dari kekhawatiran Sony, beberapa vendor handset yang sudah mencoba quad core mengaku bahwa prosesor quad core tidak terlalu mempengaruhi kinerja baterai.

Sumber:
inet.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here