Sony Menggebrak CES 2013 Dengan Xperia Z dan Xperia ZL (+ Spesifikasi Detail)

0
161

Ada Berita Keren dari CES 2013 yang sedang diadakan di Las Vegas hari ini. Sony resmi mengumumkan kehadiran smartphone dengan 4 inti pertama yang mereka kembangkan. Smartphone quad core yang dimaksud adalah Sony Xperia Z, sekaligus dengan saudaranya, Xperia ZL.

2. Sony Xperia Z

Xperia Z (codename Yuga)
Xperia Z yang dulu dikenal dengan codename Yuga ini merupakan smartphone Sony yang garang. Dilengkapi dengan prosesor quad core, layar 5 inch dengan resolusi full HD, dan memiliki berat hanya 140 gram. Xperia Z ini juga lolos sertifikasi IP55 dan IP57. Dengan kata lain, smartphone ini dapat terkena air tanpa rusak. bahkan, ia mampu untuk berada dalam air denga kedalaman maksimal 1 meter dengan waktu terlama 30 menit.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 2GB, memori internal sebesar 16GB dan dapat ditambah dukungan microSD hingga 32 GB. Tidak lupa fitur kameranya juga mumpuni, dengan rear camera 13MP dan front camera 2.2MP. Smartphone ini juga menggunakan Android dengan sentuhan user interface khas Sony.

2. Sony Xperia

Xperia ZL (codename Odin)
Satu lagi smartphone juga diperkenalkan oleh Sony. Dilepas dengan nama Xperia ZL, smartphone ini dulu dikenal dengan codename Odin. Apa beda Xperia ZL ini dengan Xperia Z? Ada beberapa fitur yang membedakan, diantaranya bagian belakang dari fisik smartphonenya. ZL terbuat dari bahan plastik dan agak cembung, serta tidak memiliki kemampuan tahan air seperti Xperia Z. Namun kapastais baterainya sedikit berbeda, di sini Xperia ZL lebih unggul. Sisanya sama. Bahkan tampilan depan mereka susah dibedakan.

Kabarnya, Xperia Z dilepas di Eropa dengan harga 528 poundsterling atau sekitar 8.2 juta rupiah.

Spesifikasi Xperia Z dapat dilihat disini
Spesifikasi Xperia ZL dapat dilihat di sini

Sumber:
engadget.com
teknoup.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here