[Spoiler Alert] Tips Main Infinity Blade 2

0
645

small-IB2 Logo1

Untuk yang main Infinity Blade 2 (IB 2) di iPad, saya ingin share tips-tipsnya. Sebelum mulai, tips yang saya bagi di sini adalah preferensi personal, jadi mungkin cocok / tidak dengan gaya main kamu sekalian. Yang jelas, tips ini berhasil buat saya.

1. Single weapon, dual weapon, atau heavy weapon?

Secara umum, pertimbangan untuk memilih jenis senjata adalah sebagai berikut:

s1

Single weapon

Defense ability: dodge, parry, dan block. Attack ability: standar, tergantung senjata. Cocok untuk: bertahan.

Buat saya, single weapon ini sangat cocok dipakai untuk boss fights. Karena, boss biasanya punya combo panjang, dan buat saya lebih enak kalau saya punya opsi lebih banyak untuk bertahan. Oyah, selain untuk lawan boss, saya juga lebih suka pakai single weapon ini untuk melawan musuh yang tidak pakai senjata (sejenis anjing-anjingan dan semacamnya) karena kita tidak bisa parry cakaran pakai pedang.

Dual weapon

Defense ability: tidak bisa block. Hanya bisa dodge kiri, dodge kanan, dodge bawah, dan parry. Attack ability: damage yang dihasilkan lewat combo sangat besar. Cocok untuk: menyerang musuh yang bisa dicombo panjang.

Heavy weapon

Defense ability: tidak bisa dodge. Hanya bisa block kiri, block kanan, block bawah (caranya sama dengan dodge), dan parry. Attack ability: damage yang dihasilkan per tabokan lebih besar. Cocok untuk: menyerang musuh yang combonya gak panjang dan arah serangannya bisa ditebak.

2. Gimana cara melawan boss?

s2

Ehm… ini konteksnya main IB 2 lho ya, bukan buat melawan boss di kantor, haha…

Pertama-tama, boss akan terasa musuh / penjaga biasa aja kalau udah punya Infinity Blade. Gimana kalau belum punya? Berikut tipsnya:

  • Pakai single weapon aja biar bisa parry, dodge, dan block
  • Pakai cincin yang bisa heal dan isi shield juga (favorit saya adalah cincin Shield Halo)
  • Parry hanya jika anda yakin arah serangan. Kalau gak yakin, block aja
  • Ini penting: pakai potion Large Health Regen yang bisa heal 100HP per detik. Darah akan penuh terus. Juga, pakai potion Shield Regen yang bisa isi shield 1 per 2.5 detik. Shield akan penuh terus tanpa perlu recharge. Cincin cuma dipakai untuk emergency aja

3. Aduh, kalah lawan boss

Gampang. Reset aja. Pencet tombol ipad yang di tengah. Terus double klik tombol itu, bunuh Infinity Blade 2 nya. Mulai lagi. Yakinkan gak kalah lagi yaa..

4. Gimana cara alokasi stats pas naik level?

Berikut ini prioritas versi saya:

  • Magic: Enak deh bisa sering-sering magic
  • Health: Lebih enak kalau darah kita tebal
  • Shield: Biar shield kita bisa lebih lama dipakainya
  • Attack: kalau attack cupu, paling lama aja lawan bossnya, tapi kan gak mati

5. Cara cepat nambah duit

s3

Nah, ini seru. Ini bukan cheat sih, mungkin lebih ke glitch. Caranya gini:

  • Pertama, cari duit awal-awal memang harus jujur, rajin-rajinlah nabung, jangan sering napsu beli senjata dll
  • Kalo duit udah banyak, mampir ke treasure room / weapon room (di halaman yang ada patung naga ambil lurus, terus di tangga belok kiri. Ada penjaga yang jagain patung raja tidur).
  • Di treasure room / weapon room ada 6 pintu terkunci, isinya weapon, helm, dll. Untuk membuka kunci pintu, kita perlu senjata lain. Paksa beli senjata (kalau perlu sampe duit abis) yang jadi kunci pembuka ruangan. Buka ruangannya, ambil senjatanya
  • Rebirth. Caranya: masuk menu gerigi, pilih Restart Rebirth 1. Kita akan ngulang lagi dari prolog, tapi semua senjata dll gak ada yang ilang.
  • Masuk treasure / weapon room lagi (harus rebirth 2), karena kita udah punya kuncinya, tinggal buka aja pintunya, ambil senjatanya, jual (kita bisa jual kalau punya 2 buah benda yang sama di inventory)
    Kalau masih pengen duit, ulangi lagi

6. Cara cepat nambah experience

  • Kalau lawan musuh yang cupu (bukan boss), pakailah senjata, armor, dll, yang murah, yang butuh exp sedikit untuk mastered
  • Meskipun pakai dual weapon atau heavy weapon, tetap pilih shield yang cocok (point nomor 1 di atas). Setelah menang, tetap shield terisi exp nya meskipun gak dipakai

Ehm… baru kepikir segini sih tipsnya. Artikel ini akan ditambahkan kalau kepikir yang lain.

Selamat bermain…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.