Star Chart, Aplikasi Astronomi Android

0
726

logo_star chart

Aplikasi astronomi yang paling banyak dicari oleh pengguna Android di dunia. Star Chart adalah sebuah aplikasi yang membantu kita melihat rasi bintang secara virtual di layar ponsel. Menariknya, fitur ini dapat dilakukan secara real time, langsung. Buka aplikasi ini, arahkan ke atas, dan kita akan mendapatkan rasi bintang dari bintang-bintang yang ada di langit.

star_chart_pic1

Star Chart menggunakan teknologi GPS, fitur 3D yang akurat, serta teknologi tinggi lainnya. Star Chart diklaim mampu menghadirkan posisi tepat dari tiap bintang dan planet yang terlihat dari bumi, secara real time. Fitur-fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain:

  • Penggunaan yang simpel. Kita hanya perlu mengarahkan Android kita ke atas.
  • Dapat menampilkan bintang-bintang secara akurat, hampir 5000 bintang.
  • Mampu menunjukkan 88 galaksi berdasarkan gambar dari astronom Johannes Hevelius
  • Fitur zoom yang kuat
  • Dapat dikonfigurasi sesuka hati
  • Dapat melihat langit di belahan dunia lain (dengan mengarahkan ponsel ke bawah)
  • Dapat diinstall di SD Card.

star_chart_pic2

Menariknya, rasi-rasi yang terlihat dapat disertai dengan gambar 3D dari rasi itu sendiri. Bayangkan waktu kita bengong malam-malam lihat langit berbintang… Bayangkan kita intip bintang-bintang itu lewat jendela Android… Dan bayangkan waktu ada gambar 3D dari beberapa rasi terkenal (layang-layang, ikan, kalajengking, dan lain-lain), misalnya. Pasti mengesankan.

Aplikasi hebat ini dilepas di Google Play dengan harga US$ 4.59, memiliki ukuran bervariasi pada setiap perangkat, dan dapat diunduh dari sini. Tertarik dengan astronomi, atau ingin punya pemandangan bintang yang menakjubkan di ponsel? Aplikasi ini pasti cocok untuk Anda.

 

Sumber:
play.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.