Statistik Smartphone Yang Terjual Pada Kuartal 4 Tahun 2011

0
256

Pakar analisis dari Nielsen Company baru saja mempublikasikan laporan dari penelitian mereka terhadap pasar smartphone pada kuartal akhir 2011 dan angka-angkanya mengejutkan.
Apple dengan iPhone 4s-nya telah memperkecil selisih dengan Android. Windows Phone terlihat sebagai salah satu platform yang berhasil meningkatkan posisinya, namun Windows mobile sendiri nampak masih jauh untuk menjadi salah satu raksasa dalam dunia handset. Android terhitung sebagai 51,7% dari keseluruhan smartphone yang terjual di kuartal 4, namun angka itu menurun pada November dan Desember karena kuatnya penjualan iPhone. iOs sendiri memiliki nilai jual sebanyak 37,2 %, hampir 2x lipat dari nilai bulan Oktober.

RIM nampak masih terus melanjutkan perjuangannya dan harus puas dengan angka 6% dari seluruh total penjualan smartphone pada kuartal 4 2011. Melihat dari kondisi grafik sebelumnya, penjualan BlackBerry diramalkan masih akan terus merosot.

Hal lain yang dapat diketahui dari analisis Nielsen adalah makin banyak penduduk Amerika yang beralih ke smartphone. Dari 46% pengguna smartphone yang tercatat, lebih dari separuhnya mendapatkan smartphone tersebut pada kuartal 4 2011.

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan seperti berikut:

Statistik Smartphone Yang Terjual Pada Kuartal 4 Tahun 2011

  1. Android : 51,7 %
  2. iOs 37,2 %
  3. RIM 6%
  4. Windows Mobile 2,4 %
  5. Windows Phone 7 1,4 %
  6. Symbian 0,8 %
  7. Palm / WebOS 0,5%

grafik perbandingan operating system 2

 

sumber:
forumponsel.com
nielsen.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.