Tablet Android Untuk Anak, Kurio

0
188

Tablet identik dengan orang dewasa atau para profesional. Namun, sebuah vendor lokal Inggris telah mengklaim bahwasannya mereka telah menciptakan sebuah tablet dengan target pengguna anak-anak. Uber Gizmo menyebutkan bahwa tablet ini dinamakan Kurio.

Untuk menarik minat anak-anak, tablet ini dilengkapi pelindung dari karet dengan warna-warna cerah. Pelindung karet ini memiliki fungsi lain selain fungsi penarik minat, yaitu agar lebih mudah digenggam dan melindungi tablet dari benturan. Pelindung itu dapat dilepas, sehingga para pengguna dewasa tidak akan terlihat mencolok apabila menggunakan Kurio. Sepertinya warna dasar Kurio memang warna netral.

logo_kurio 2

Meskipun pangsa pasarnya anak-anak, namun pihak developer tidak main-main dalam mengembangkan tablet mereka. Kurio dilengkapi dengan Android Ice Cream Sandwich, dan akses secara penuh ke Android Market pun telah diberikan. Tersedia software untuk mengelola sampai dengan 8 profil untuk membatasi beberapa fungsi.

Kurio didukung oleh internal memory sebesar 4GB dan menyediakan slot memori eksternal tambahan. Slot HDMI dan USB juga telah tersedia pada tablet multisize ini. Kurio tersedia dengan ukuran 7 inci (800×480 piksel), 8 inci (800×600 piksel), dan 9 inci (940×500 piksel). Untuk layar 8 inci dan 9 inci, kamera depan dengan resolusi 0,3 MP dan kamera utama dengan resolusi 2MP juga ditanamkan pada perangkat.

Kurio rencananya akan tersedia di Inggris pada Juli 2012 dengan harga $233 untuk ukuran 7 inci, $280 untuk 8 inci, dan $311 untuk 9 inci.

logo_kurio 3

Sumber:
tekno.kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here