Tenangkan Dirimu Dengan Aplikasi Calm

0
503

Saat ini kesibukan di dunia tidak dapat terhindarkan lagi, hampir semua manusia memiliki kesibukan masing – masing, karyawan dengan pekerjaan kantornya, siswa dengan pelajaran dan tugasnya, ibu rumah tangga dengan kesibukannya menyiapkan segala kebutuhan keluarga, dan yang lainnya.

Hanya di waktu – waktu tertentu saja kesibukan tersebut bisa dihindari, seperti saat akhir pekan atau saat musim liburan datang. Tetapi tenang saja, kini ada aplikasi untuk android yang bisa digunakan dimana saja dan kapan saja sebagai media untuk relaksasi. Calm – Meditate, Sleep, Relax, calm adalah aplikasi android yang diadopsi dari websitenya sendiri, yaitu http://calm.com yang dirancang untuk menghilangkan kepenatan manusia dengan teknik pernafasan yang menenangkan.

Pada saat pertama menjalankan aplikasi ini, kita diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah itu barulah anda dapat mencoba berbagai fitur meditasi yang ada di aplikasi ini. Untuk lama waktu meditasinya pun beragam, mulai dari 3, 5, 10, 15, 20 hingga 25 menit, sehingga anda dapat menyesuaikanya dengan kebutuhan.

Dengan background animasi pemandangan beserta suara alam yang tenang, anda akan merasakan ketenangan pikiran yang dapat memanjakan tubuh, anda juga dapat mengganti tema dari alam yang akan digunakan saat bermeditasi, cukup pejamkan mata serta bernafas dengan tenang dan halus akan membuat energi pada tubuh anda kembali fit. Terdapat juga beberapa pilihan meditasi yang mengharuskan pengguna untuk membayar untuk menikmati meditasi tersebut.

Jika anda ingin berelaksasi hanya selama 1 atau 2 menit pun bisa dilakukan dengan memilih menu “Breath”, dalam fitur itu anda akan dipandu untuk mengatur nafas secara perlahan dan teratur ditemani suara merdu alam. Selain itu juga terdapat fitur “Sleep” yang akan membantu anda tertidur dengan tenang menuju alam mimpi.

Itulah sedikit review dari aplikasi Calm – Meditate, Sleep, Relax. Semoga bisa menjad alternatif meditasi bagi teman – teman yang memiliki jadwal padat sehingga tidak punya kesempatan untuk menenangkan diri dari berbagai kesibukan dunia.

 

(Hilman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.