The New iPad Lebih Cepat Panas Dari Pendahulunya?

0
110

Ada pernyataan mengejutkan bahwa the new iPad mencapai angka 116 derajat, padahal cuma digunakan untuk menjalankan aplikasi game. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Consumer Reports, sebuah pihak nirlaba yang melayani panduan pembelian. Dikabarkan, Consumer Reports sempat mengadakan beberapa percobaan untuk mengetahui batas paling panas iPad ketika digunakan.

misc_new ipad

Consumer Report menjalankan suatu game terkenal, Infinity Blade II, selama 45 menit pada new iPad dengan koneksi 4G LTE dimatikan. Dengan kondisi seperti itu, suhu paling panas tercatat 116 derajat Fahrenheit (sekitar 46,6′ Celcius). Pada pengujian yang sama, iPad 2 hanya mencapai angka  F (sekitar 38,8′ Celcius). Beberapa pengguna new iPad memang melaporkan adanya kenaikan suhu yang signifikan, padahal perangkat tersebut tidak digunakan untuk hal-hal berat.

Pihak Apple sendiri menyatakan bahwa temperatur new iPad normal-normal saja, tidak harus diwaspadai dan tidak bisa tiba-tiba terbakar. Namun, pernyataan ini masih belum bisa meredakan isu overheating dari perangkat terbaru Apple tersebut.

“New iPad ini menjalankan Retina Display yang mengagumkan dengan chip A5X, mendukung koneksi 4G LTE dan ditunjang oleh baterai 10 jam, seluruh teknologi tersebut bekerja dibawah temperatur yang telah kami perkirakan,” ujar juru bicara Apple Trudy Muller.

 

Sumber:
bgr.com
ubergizmo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here