Tiga Ponsel Low-End Nokia

0
112

Perhelatan akbar Nokia Connection 2011 yang diadakan di Singapura ternyata dimanfaatkan untuk memperkenalkan ponsel varian baru mereka. Ditengah ramainya pembicaraan media seputar ponsel berbasis Windows Phone yang masih belum jelas kapan beredar, ternyata mereka memperkenalkan 3 produk lowend dan 1 high-end. Kehadiran 3 ponsel terbaru series 40 yaitu Nokia C2-02, Nokia C2-03 dan Nokia C2-06, akan menjadi andalan Nokia memanfaatkan kekosongan pasar low end.

Seperti yang kita tahu Nokia saat ini lagi gencar-gencarnya mengembangkan perangkat smartphone untuk mengimbangi ketertingggalan dari para pesaingnya yang bisa kita lihat sudah cukup jauh didepan. Tapi ternyata perusahaan dari Finlandia ini tak mengabaikan segmen lowend.

“Smartphone sangat penting bagi Nokia. Tapi belum semua orang punya atau mampu membeli ponsel canggih. Maka kami berupaya menghubungkan miliaran orang ke web,” kata CEO Nokia Stephen Elop di acara Nokia Connection 2011, Singapura.

Ketiga ponsel ini memiliki fitur yang cukup mewah. Dengan ukuran yang kecil sekitar 103 x 51.4 x 17mm dan berat 118 gram yang sangat pas untuk dikantongi.

Untuk orang-orang menunggu fitur telepon murah dengan Nokia Maps, penantian itu telah berakhir. Nokia C2-03 dilengkapi preloaded dengan brand Nokia Maps untuk Seri 40 terbaru. Seperti yang Anda harapkan dari Nokia Maps untuk Series 40, Anda dapat mencari lokasi dan merencanakan rute sementara ponsel offline, tanpa biaya apapun.

Sedangkan untuk browsing Internet, rilis terbaru Nokia Browser for Series 40 sekarang terinstal sebagai standar pada semua perangkat Seri 40. Browser ini akan mengkompres semua data sebelum diterima ponsel Anda untuk memberikan sebuah pengalaman web yang lebih cepat, lebih kaya dan lebih hemat biaya.

“Nokia C2-03 membuat pengelolaan beberapa SIM menjadi sederhana, tanpa mengorbankan pada setiap fitur-fitur lainnya. Mengapa konsumen harus memilih antara layar sentuh dan keypad, atau mengorbankan sebuah web yang bagus, peta, hiburan atau pengalaman email? Dengan Nokia C2-03 yang telah kita buat itu semua tersedia di satu perangkat yang terjangkau” kata Mary McDowell, Head of Mobile Phones Business Unit Nokia.

Nokia C2-03 adalah ponsel dual on sim card dengan desain slider yang tampak elegan. Ponsel dual on ketiga yang dirilis Nokia ini dapat dioperasikan dengan layar sentuh atau menggunakan keypad dengan menggeser slide-nya.

Menariknya, di Nokia C2-03, saat akan menambah SIM card baru pengguna tidak perlu repot mematikan ponsel terlebih dahulu, mencabut baterai dan membuka casingnya. Pasalnya, slot untuk simcard kedua ada pada sisi ponsel.

Sementara Nokia C2-02 memiliki fitur sama dengan C2-03 namun versi SIM card tunggal dan C2-06 tampil dengan warna-warna segar. Ketiganya segera dilempar ke pasar pada kuartal ketiga 2011 dengan banderol harga mulai dari USD 105 hingga USD 112.

Jadi tunggu saja kehadirannya dan kita lihat mampukan bersaing dengan ponsel-ponsel lokal di kelas low-end yang sudah tak terhitung jumlahnya.

Sumber
http://conversations.nokia.com/2011/06/21/launch-nokia-c2-03-dual-sim-an…
http://www.detikinet.com/read/2011/06/22/084605/1665684/317/nokia-rilis-…

Share this

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here