Tim Solite Studio Dari Madura Menang Imagine Cup 2013, Berhak Mewakili Indonesia ke Worldwide Final di Rusia

0
233

solite studio1Imagine Cup adalah sebuah kompetisi teknologi yang diadakan oleh Microsoft Indonesia, ditujukan untuk para pelajar nasional. Kompetisi ini telah diselenggarakan beberapa kali tiap tahun, dan kali ini adalah helatan ke-10. Banyak tim dari berbagai daerah di Indonesia turut serta dalam ajang teknologi yang satu ini.

Dari 725 mahasiswa dari 210 tim yang terbagi pada 3 kategori, dipilih 15 terbaik yang berhak mengikuti babak semi final. Dari 15 tim ini disaring lagi menjadi  9 finalis, dan akhirnya dipilih satu pemenang yang berhak mewakili Indonesia ke Worldwide Final di St. Petersburg, Rusia, pada 8-12 Juli 2013 mendatang.

Tim pemenang Imagine Cup 2013 ini adalah sebuah tim bernama Solite Studio yang berasal dari Madura. Ya, Madura dapat berbangga hati karena tim mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura menjadi juara, mengalahkan tim-tim dari berbagai perguruan tinggi ternama seperti Universitas Gadjah Mada, Isntitut Teknologi Bandung, dan Institut Teknologi Telkom.

solite studio2Aplikasi yang diajukan oleh tim Solite Studio ini adalah Save The Hamster, yang menggabungkan kualitas grafik menarik, game yang seru, serta disisipi aspek edukasi dasar yang pastinya dapat mengajak anak untuk belajar dan mengasah otak. Save The Hamster dan Solite Studio memang dirasa memiliki konsep yang paling matang dibandingkan beberapa finalis lainnya.

Aplikasi game edukatif ini dirancang untuk platform Windows Phone. Save The Hamster menceritakan tentang 4 ekor hamster yang ingin pulang, namun harus melwati berbagai rintangan maupun puzzle matematika dalam perjalanannya. Dengan dua buah mode permainan yakni original dan adventure, para pemain diajak untuk merasakan serunya bermain sambil mengasah otak. Menurut beberapa pihak yang sempat mencoba game ini pada booth Solite Studio, game Save The Hamster memiliki kualits grafik yang dapat bersaing dengan aplikasi buatan luar negeri.

solite studio3

Selamat kepada Solite Studio, dan semoga sukses pada Imagine Cup 2013 Worldwide Final di Rusia nanti!

 

Sumber:
segitiga.net
inet.detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.