Tiny Tribe, Membangun Peradaban di Pulau Terpencil

0
760

andr

Game simulasi seperti membangun desa memang tidak pernah kehilangan penggemar. Setelah banyak beredar game-game sejenis, muncul satu lagi game simulasi dari sebuah developer bernama Everplay Interactive. Game simulasi ini diberi nama Tiny Tribe – LOST Adventures dan merupakan salah satu game pilihan untuk genre simulasi pada perangkat Android.

tin1

Cerita pada game ini diawali dari jatuhnya sebuah pesawat ke sebuah pulau yang masih dihuni oleh suku pedalaman. Sayangnya, pulau ini kini makin liar, bahkan suku setempat pun tidak bisa berbuat banyak. Disini, para korban selamat dari pesawat tersebut bahu membahu membangun peradaban dan berusaha menbuat pulau tersebut kembali layak huni.

Pada game Tiny Tribe – LOST Adventures ini, kita menjadi “manajer” untuk para korban selamat tadi. Kita bisa menyentuh beberapa objek pada pulau, untuk memunculkan perintah-perintah, yang jika kita konfirm, akan membuat salah seorang dari korban selamat tadi melakukan perintah yang dimaksud.

tin2

Perintah-perintah tersebut ada beberapa macam, misal mencabut rumput berduri, memotong kayu, menangkap ikan, membuat bangunan, dan lain-lain. Kebanyakan diantara beberapa perintah tadi akan memunculkan item yang bisa kita gunakan nanti (menebang pohon memunculkan kayu, dst), namun segala aksi yang kita lakukan akan mengurangi persediaan air dan makanan yang kita miliki. Air dapat diambil dari sumber air dalam kurun waktu tertentu, sedangkan makanan bisa diambil dari beberapa sumber.

Jadi, untuk sementara yang menjadi batas maksimal dari segala kegiatan yang kita lakukan pada game Tiny Tribe – LOST Adventures ini mungkin adalah persediaan air. Jika air atau makanannya nol, kita tidak akan bisa melakukan kegiatan apapun. Dengan kondisi seperti ini, apa yang akan Anda prioritaskan? Segala strategi sederhana dapat Anda lakukan pada game ini, karena game ini tidak tergantung pada storyline yang linear.

 

tin3

Untuk kualitas grafik, game Tiny Tribe – LOST Adventures ini cukup bagus. Gambar yang ada bisa kita zoom in hingga lumayan besar, dan fitur zoom outnya juga bisa memperlihatkan sebagian besar pulaunya dengan jelas. Efek animasi yang ada pada game ini juga cukup baik. Tidak terlalu berlebihan, tapi juga cukup bisa dinikmati. Untuk Anda yang menggemari game simulasi seperti ini, Tiny Tribe – LOST Adventures memang baik dari kualitas grafik.

Untuk urusan audio, sayangnya, kualitasnya biasa-biasa saja menurut saya, jadi saya tidak akan menjelaskan panjang-panjang. Sound effect pada game ini cukup menghibur dan mengusir sepi meski gameplay yang agak lama membutuhkan background music yang lebih ceria. Tapi pada awal permainan saya hanya mengaktifkan game ini untuk mengambil air saja, dan dengan kegiatan singkat seperti ini, kualitas audio yang kurang bukanlah masalah.

Game ini dapat Anda download dari Google Play dengan gratis, memiliki ukuran sekitar 18 MB. Tertarik untuk memainkan game strategi Tiny Tribe – LOST Adventures ini? Untuk game sejenisnya, game buatan Everplay Interactive ini memang memiliki lebih banyak keunggulan, Anda pasti akan suka.

 

Sumber:
play.google.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.