Tips agar Smartphone lebih Awet

0
33


Sumber gambar :
http://a9.vietbao.vn/images/vn999/150/2015/06/20150618-nhung-cai-chet-tham-khoc-oan-trai-vi-dien-thoai-di-dong-8.jpg

“Hallo, Guys sekarang saya ingin berbagi sedikit artikel tentang pengetahuan nih buat kalian, Tips agar Smartphone lebih Awet. Semoga bermanfaat yaah”.

Smartphone adalah salah satu teknologi android yang sedang booming saat ini seolah-olah bagi orang-orang teknologi ini menjadi barang yang wajib di bawa kemanapun, sehingga dalam penggunaannya mereka tidak ingin smartphone nya rusak.
Nah, bagi kalian yang tidak ingin smartphone nya rusak karena kurang perawatan disini ada tips yang bisa diikuti.Tips agar smartphone awet dan tidak mudah rusak.

  1. Gunakan Casing Hp, Antigores atau Garskin
  2. Menggunakan casing Hp atau antigores dapat melindungi Hp kalian dari benturan atau goresan yang membuat Hp kalian cepat rusak.
    Nah, selain itu selain Casing Hp atau Antigores kalian bisa menggunakan Garskin. Garskin adalah Stiker untuk melindungi Gadget kalian dari kotoran /goresan selain itu Garskin juga berfungsi untuk mempercantik desain gadget kalian, garskin juga di buat diproduksi dengan menggunakan mesin, tinta, dan bahan berkualitas sehingga tidak mudah luntur terkena air/keringat atau luntur karena terkena cahaya matahari/lampu.

  3. Bersihkan Smartphone secara rutin
  4. Ada beberapa cara untuk membersihkan smartphone,salah satu yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan tisu kering agar smartphone tidak lembab.

  5. perhatian terhadap daya baterai dan kondisi baterai
  6. Daya baterai setiap smartphone berbeda, jadi jangan mengisi daya smartphone sembarangan, lebih baik digunakan secara berkala. Pastikan baterai selalu kering, dengan tidak menelepon dibawah tetesan hujan dan menyimpan smartphone di tempat-tempat yang dekat dengan air seperti menyimpan di dekat makanan dan minuman, dan didekat pantai atau toilet.

  7. Simpan smartphone di tempat yang aman
  8. jangan menyimpan smartphone di tempat yang mudah terjatuh seperti diatas meja, dan jangan di simpan di tempat yang sembarangan apalagi tempat yang mudah di temui anak kecil atau balita yang belum mengerti. Nah, jangan juga menyimpan smartphone di tempat yang tertutup ketika sedang mengisi daya karena berpotensi kebakaran dan menyebabkan daya baterai cepat habis.

  9. instal aplikasi sesuai kebutuhan

  10. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal pada smartphone bisa menyebabkan smartphone menjadi lemot atau hang, sehingga kita harus menginstal aplikasi seperlunya saja sesuai dengan kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here