Tips Android: Mematikan Koneksi Internet Bila Perlu

0
231

Android merupakan sebuah platform pintar yang tersambung dengan koneksi internet terus-menerus secara default. Untuk sebagian besar pengguna hal ini mungkin dianggap sebagai sebuah keunggulan, namun di sisi lain hal ini juga dapat dirasa sebagai kerugian, terutama jika pengguna Android tersebut sedang tidak ingin terhubung dengan paket data.

misc_Android-Internet-Connection-With-PC

Pengalaman seperti ini mungkin sering dijumpai oleh pengguna Android yang masih awam, mengapa pulsa terus tersedot bahkan ketika perangkat tidak dipakai? Jawabannya ada di aplikasi yang ada pada handset tersebut. Apakah ada aplikasi yang butuh koneksi internet? Terutama aplikasi background, yang kinerjanya sering lolos dari perhatian kita. Salah satu cara yang efektif untuk menghentikan “kebocoran pulsa” seperti ini adalah mematikan segala fitur yang membutuhkan paket data. Atau, kalau mau simpel, cukup lakukan langkah di bawah.

Masuk ke menu setting, pilih Wireless and Network, kemudian matikan opsi ‘use packet data’. Dengan melakukan cara ini, Android tidak akan melakukan koneksi online apapun. Untuk menyalakan kembali koneksi internet, balikkan saja langkah-langkah diatas.

 

dari berbagai sumber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.