Tips: Membeli BlackBerry Baru

0
216

BlackBerry Merupakan handset yang lebih eksklusif karena fitur-fiturnya memang ditujukan untuk kaalangan eksekutif, seperti push e-mail dan BBM. Namun apabila ada rencana untuk membeli BBM juga tidak apa-apa, meski Anda bukan pebisnis. Hendaknya sebelum membeli BlackBerry, lebih baik Anda lakukan beberapa hal di bawah ini.

hp_blackberry group

  1. Pastikan Anda benar-benar memutuskan untuk membeli BB. Saat ini pamor BB sudah semakin menurun, sementara iPhone dan handset Android makin diminati. Cermati dahulu kelebihan dan kekurangan BB dibanding platform lain sebelum memutuskan untuk ke gerai ponsel langganan. Jangan sampai menyesal karena alasan fitur, dan jangan menyesal pula apabila BB baru ini hanya dapat dinikmati sebentar karena developernya bangkrut.
  2. Apabila memang butuh BB, sebaiknya cek lagi BB tipe apa yang cocok dengan kondisi keuangan. Memaksakan diri untuk membeli BB keluaran baru yang lebih mahal tentu ada resikonya sendiri. Pastikan Anda memilih karena butuh, bukan karena ingin.
  3. Pastikan BB yang akan dibeli benar-benar baru. Caranya, klik Options > Status dan ketik BUYR. Akan muncul statistik penggunaan BB tersebut. Apabila angka-angkanya 0 atau kecil, berarti handset tersebut memang baru.
  4. Memilih Provider yang akan digunakan. BB tidak bisa ganti-ganti nomor sesering handset biasa karena memakai fitur berlangganan. Pastikan Anda juga memilih provider yang tepat dengan layanan yang sesuai kebutuhan.

 

dari berbagai sumb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here