Tips Memilih Aplikasi Untuk BlackBerry

0
381

Untuk mengoptimalkan fungsi BB, ada banyak aplikasi yang tersedia di internet, baik dari situs resmi BlackBerry atau situs-situs lain. Namun harus digaris bawahi, tidak semua aplikasi harus Anda pasang di BlackBerry kesayangan. Terlalu banyak aplikasi bisa membuat kerja BB Anda lemot karena penggunaan memorinya terlalu banyak.

Sebaiknya sesuaikan aplikasi yang terdapat pada BB dengan kebutuhan Anda. Jangan install aplikasi-aplikasi yang belum diketahui dengan pasti kegunaannya. Ada baiknya mencari referensi dulu tentang kegunaan suatu aplikasi, baik dari review di x-phones ataupun dari teman yang sudah memakai aplikasi tersebut.

Umumnya, ada tiga jenis aplikasi yang bisa didownload:

  1. Free Application: Aplikasi ini gratis, sesuai dengan istilahnya.
  2. Shareware Application: Aplikasi shareware biasanya gratis, tapi hanya bisa digunakan dalam jangka waktu atau fitur terbatas. Agar dapat menikmati seluruh fitur dengan nyaman, biasanya dikenai biaya.
  3. Beta: Aplikasi beta adalah aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Aplikasi ini biasanya gratis, tapi terkadang ada hal-hal yang mengganggu seperti bug, error, dan lain-lain.

6. 1

Sumber:
Panduan Praktis Memilih & Membeli BlackBerry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.