Tips Memilih Handphone TV

0
241

Seperti apa handphone TV yang ideal? Bagaimana cara supaya kita optimal menggunakan HP seperti ini? Banyak orang di sekitar saya yang memakai HP buatan luar. Mayoritas BlackBerry. Tapi tidak sedikit juga yang ternyata punya HP lokal yang diperkaya dengan fitur built-in TV player. Fitur TV di HP pastilah menarik untuk sebagian kalangan. Artikel kali ini akan membahas apa yang sebaiknya dilakukan ketika kita ingin membeli atau barangkali sudah punya HP ber-TV.

misc_hp tv2

  1. Untuk yang ingin membeli HP berfitur TV player, pastikan fitur tersebut dicoba terlebih dahulu. Daya tangkap setiap HP berbeda, dan kita harus tahu seberapa baik HP tersebut dalam menangkap sinyal TV.
  2. Bedakan kemampuan DVB dengan kemampuan TV analog. Kamera berfitur DVB (Digital Video Broadcasting) memang bisa menayangkan acara TV, namun sifatnya streaming dan jaringannya tentu terbatas.
  3. Pilih juga HP dengan berbagai kelengkapan supaya mempernyaman penggunaan, semisal ukuran layar yang cukup. Fitur shake control (pemindahan proporsi layar dari potrait ke landscape) dan asesoris tambahan untuk dudukan HP juga sebaiknya ada supaya kita tidak perlu memegang HP ketika menonton TV.
  4. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kekuatan baterai. HP dual-on, misalnya, tentunya butuh daya yang besar, apalagi jika HP tersebut juga digunakan untuk menonton TV.
  5. Perhatikan juga fitur-fitur yang lain. Jangan sampai kita membeli HP dengan fitur TV player, namun fitur lain yang lebih penting ternyata tidak didukung.
  6. Pastikan kita membeli HP yang pelayanan after-servicenya bagus. Paling tidak,usahakan merk yang Anda beli punya service center yang dekat dengan lokasi Anda.

 

Sumber:
asiafonemobile.com
artiku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here