Tips Memotong SIM Card Biasa Menjadi Ukuran Micro SIM

0
431

potong SIM1Kebanyakan perangkat teknologi sekarang, terutama smartphone, menggunakan sebuah SIM card supaya dapat beroperasi dengan baik. SIM card ini pun telah mengalami banyak perkembangan. Tentunya para pengguna perangkat seluler tahun 2000an masih ingat harga sebuah SIM card yang masih mahal pada saat itu. Nilainya yang di atas Rp 100.000 membuat sebuah telepon seluler menjadi barang yang langka.

Kini perangkat telekomunikasi canggih telah menjamur. Penggunaannya sangat meluas, dan harga SIM card pun menjadi sangat murah. Makin tingginya kemajuan teknologi manusia membuat beberapa ivovasi terjadi, dan ukuran SIM card pun mengecil. Micro SIM, nama dari SIM card berukuran kecil ini, dibutuhkan oleh berbagai perangkat elektronik yang makin canggih.

CAM00003Windows Phone juga menggunakan Micro SIM supaya dapat menggunakan fungsi telepon dengan baik. Micro SIM memiliki ukuran chip yang sama dengan ukuran SIM card biasa, jadi Anda masih bisa menggunakan SIM card lama untuk dijadikan Micro SIM. Bagaimana caranya? Potong saja.

Jika Anda malas untuk pergi ke counter dan meminta dipotongkan, mungkin tips ini sedikit berguna. Alat dan bahan yang diperlukan adalah:

  1. SIM card yang akan dipotong (penting, harus ada)
  2. Cutter (penting, harus ada)
  3. Penggaris besi (penting, dapat diganti peralatan besi lain)
  4. Gunting dan tang (optional)

Langkah-langkahnya:
Sederhana, ikuti saja petunjuk ukuran pada artikel ini.

Saran:
Membuat jalur potongnya harus menggunakan cutter dan penggaris. Saat memotong bisa pakai tang dan melakukan gerakan mematahkan pada SIM card.

CAM00005Cara ini pasti berguna untuk Anda yang penasaran ingin mencoba memotong sendiri. Namun jika tidak ingin repot, datang saja ke counter terdekat. Mereka bisa memotongkan dengan baik (karena telah menggunakan alat khusus) dengan imbalan beberapa rupiah. Ada yang gratis, malah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here