Tips Mengganti Regional, Menjelajahi Lebih Banyak Aplikasi Pada Windows Phone Store

0
409

Disadari atau tidak, banyak sekali aplikasi pada Windows Phone yang tidak memasuki pasar Indonesia, mungkin karena negara kita telah terkenal sebagai negara dengan peredaran aplikasi bajakan yang lumayan besar. Padahal, aplikasi yang tidak beredar di Windows Phone Store Indonesia banyak sekali yang menarik.

marketplace1

Namun untuk Anda pengguna Windows Phone 8, jangan terlalu khawatir. Ada salah satu cara efektif untuk mengganti region Windows Phone Store, sehingga Anda dapat mengunduh berbagai aplikasi yang tidak dirilis untuk market Indonesia. bagaimana caranya?

Mengganti region Windows Phone Store dapat dilakukan dengan mudah. Pertama buka ‘Settings’, lanjutkan dengan membuka ‘Systems’, dan pilih ‘Language and Region’. Pada pilihan ‘Country/Region’, pilih region lain selain Indonesia, misalnya ‘United Kingdom’. Lanjutkan prosesnya dengan memilih menu ‘Reset’. Perangkat Anda akan restart satu kali, dan setelah aktif, silakan membuka Windows Phone Store.

marketplace2

Pasti aplikasi yang dapat Anda pilih akan makin banyak. Perlu diperhatikan, cara ini hanya berlaku untuk mengunduh aplikasi gratis saja. Aplikasi berbayar membutuhkan sistem pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, dimana regional alamat kartu kredit harus sama dengan regional Windows Phone Store, dalam hal ini tentu saja Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.