Tips Nokia: Amankan Perangkat Kesayangan dengan Aplikasi Pengunci

0
1059

Berbagai konten yang bersifat pribadi sering terdapat pada perangkat mobile seseorang. Karakter diri seseorang sering tercitra dari perangkat yang ia gunakan dan aplikasi-aplikasi yang terdapat pada perangkat tersebut. Apakah Anda memiliki potensi untuk “dibaca” seperti itu? Jika keadaan memungkinkan orang lain untuk dapat melihar isi ponsel Anda, mungkin beberapa aplikasi pengunci ini dapat Anda terapkan pada S40 kesayangan, sehingga hal-hal yang bersifat pribadi tidak akan dapat diakses oleh orang lain yang tidak mengetahui passwordnya.

Nokia AshaApa saja aplikasi pengunci yang dapat Anda pilih untuk perangkat S40? Kebanyakan aplikasi pengunci yang telah tersedia pada OVIStore sayangnya hanya mendukung fitur penguncian pada suatu aplikasi saja. Disini Anda dapat mengetahui aplikasi penguncian buatan developer AceMobile, sebuah developer S40 yang memfokuskan pengembangan aplikasi pada kategori utilities.

  1. Mengunci Gallery dengan LockOnGallery
    lockongalleryAplikasi yang dikembangkan oleh AceMobile ini merupakan sebuah aplikasi pengaman yang mampu melindungi isi folder Gallery Anda dari tangan-tangan usil. LockOnGallery dapat mengamankan seluruh isi Gallery S40, mulai dari foto, lagu-lagu, hingga video yang terdapat pada ponsel.Cara mengunlocknya yang masih menggunakan password konvensional membuat Anda akan merasa makin familiar dengan aplikasi ini. LockOnGallery ini juga dilengkapi dengan fitur penguncian otomatis apabila S40 Anda tidak diakses selama beberapa waktu tertentu.Link LockOnGallery: Ovi Store, 0.18MB, gratis.

     

  2. LockOnMessaging
    Aplikasi yang dikembangkan oleh AceMobile ini memiliki fitur khusus yang spesifik, mengunci aplikasi SMS. Dengan mengaktifkan LockOnMessaging, Anda akan mengamankan selurulockonmessagingh kategori pesan teks seperti Inbox, Outbox, Draft, dan Sent Items.Email juga dapat diamankan menggunakan aplikasi ini. LockOnMessaging merupakan aplikasi pengunci pesan teks yang dapat diandalkan karena memang memiliki stabilitas tinggi.Link LockOnMessaging: Ovi Store, 0.17MB, gratis.
  3. Mengunci aplikasi dengan LockOnApps
    Aplikasi ini juga dikembangkan oleh AceMobile. Aplikasi ini lebih kuat dari LockOnGallery, karena dengan aplikasi ini kita dapat mengunci berbagai aplikasi sekaligus. Aplikasi yang dapat dikuncilockonapps contohnya adalah messaging, contacts, internet, bluetooth, serta gallery itu sendiri. Menggunakan aplikasi ini berarti Anda memiliki kebebasan untuk mengunci berbagai aplikasi sekaligus.Sama seperti halnya LockOnGalleries dan LockOnMessaging, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur auto lock jika ponsel kesayangan Anda didiamkan beberapa saat.Link LockOnApps: Ovi Store, 0.18 MB, gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.