Tizen, Perpaduan MeeGo dan Limo

0
164
Meski baru saja dibuat tahun lalu, lbih tepatnya 18 bulan “masa hidup” nya  OS MeeGo tidak akan dikeluarkan lagi dalam seri apapun. OS yang merupakan perpaduan dari Nokia’s Maemo OS dan Intel’s Moblin , ternyata tidak memberikan nilai lebih setelah digunakan dalam Nokia N9. Para konsumer menilai bahwa MeeGo sudah tertinggal dan tidak menarik untuk digunakan.

Namun nasib MeeGo belum tamat begitu saja, karena sekarang bersama dengan LiMo, mereka membuat paltform baru bernama Tizen. Sejujurnya, Tizen ini memang gabungan dari 2 OS yang kurang berhasil , hal inilah yang membuat banyak pihak sedikit meragukan, karena biasanya OS baru tercipta jika salah satunya terbilang sukses. Bukan berarti pesimis juga, hanya saja pesaing OS di kelas yang mereka ambil sudah sangat banyak dan stabil.

Tizen tetap berharap dan optimis bahwa OS ini bisa sempurna setelah mengalami beberapa pengembangan dan bisa dirilis pada kuartal ke 1 di tahun 2012. Mereka seakan sudah siap bersaing di pasar OS yang nantinya akan ditunjang dengan banyaknya gadget baru yang muncul dan mengalami perbaikan, seperti  smartphones, tablets, netbooks dan lainnya.

Jika masih penasaran dengan OS ini dan ingin coba mempelajari, boleh di cek di website mereka yaitu  www.tizen.org.

Sumber     :  Mobilegazzete.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here